Orang Sukses Berani Menolak Melakukan 6 Hal Ini Demi Lesatkan Karirnya! Kamu gimana? (1/2)
Sumber: www.lifehack.org

Finance / 4 April 2018

Kalangan Sendiri

Orang Sukses Berani Menolak Melakukan 6 Hal Ini Demi Lesatkan Karirnya! Kamu gimana? (1/2)

Inta Official Writer
5775

Satu pernyataan mengatakan, 'you only live once,' berarti kalau kita hanya hidup sekali, karenanya kita tidak boleh menyia-nyiakan kehidupan ini begitu saja. Pasti dong, kita tidak ingin bangun pada suatu pagi dengan penyesalan karena menyadari begitu banyak waktu berlalu tanpa melakukan apa-apa yang berarti.

Saat orang sukses ditanyai mengenai mimpi atau keinginan yang ingin dicapai, mereka akan cenderung melihat jauh ke depan dengan sebuah visi baru yang lebih besar dibandingkan dengan apa yang telah diperolehnya. Dari sini, kita bisa melihat kalau kesuksesan sebenarnya bukanlah sebuah tujuan akhir, melainkan sesuatu yang melekat dengan kita.

Sukses merupakan sebuah jalan yang harus kita tempuh. Satu hal yang bisa kita teladani dari mereka adalah mereka selalu tahu apa yang ingin mereka lakukan dan apa yang mereka tidak ingin lakukan. Dibawah ini adalah contoh situasi yang dengan lantang mereka akan katakan tidak.

1. Membiarkan orang lain mendorongnya jatuh

Percaya deh, kita tidak akan bisa mencapai tujuan jika berada dalam lingkungan yang salah. Dalam perjalanan karir kita, akan ada orang yang menjadi penghalang dan mengalihkan perhatian kita pada sesuatu yang sia-sia.

Bisa saja mereka adalah teman, kolega, bahkan keluarga yang menganggap remeh terhadap tujuan kita. Kata-kata seperti 'kamu nggak mungkin bisa' atau 'ada beberapa orang yang mencoba dan mereka gagal' adalah salah satu cara bagaimana mereka akan mempengaruhi kesuksesan kita.

Bukan perkara mudah untuk bisa menutup telinga dan terus melangkah. Kenyataannya, ada banyak orang yang jatuh karena pengaruh dari orang lain. Sebabnya adalah karena pengaruh dari orang lain yang buruk dapat membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Orang sukses akan berkumpul dengan mereka yang memiliki frekuensi sama, sehingga dirinya akan terus termotivasi dalam menggapai mimpinya.

2. Mengizinkan orang lain ikut campur dalam jalan yang mereka tempuh

Jika kita tidak memiliki tujuan atau mimpi yang ingin diikuti, kita akan terus menerus mengekor dan menjadi bagian dalam rencana orang lain. Cara seorang sukses mencapai tujuannya adalah dengan membuat jalan kesuksesan mereka sendiri agar tidak terjebak pada hal lain yang tidak ada hubungannya dengan tujuan mereka. Alasannya cukup sederhana, yaitu karena mereka menyadari kalau waktu merupakan hal yang paling berharga dan sangat terbatas.

3. Menyerah terhadap mimpi-mimpinya, meskipun berhadapan dengan kegagalan

Ketakutan akan kegagalan membuat banyak orang menyerah dengan apa yang mereka mimpikan. Lingkungan sekitar kita seakan telah tersetting kalau kegagalan merupakan sesuatu yang memalukan. Padahal, kita tahu kalau kegagalan merupakan salah satu tanda kalau kita akan bertumbuh. Orang sukses akan menganggap kegagalan sebagai batu loncatan yang akan membawanya pada hal yang jauh lebih besar lagi.

3 Hal lainnya akan bersambung pada artikel selanjutnya, ya…

 

Sumber : pickthebrain
Halaman :
1

Ikuti Kami