Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
974


Siapa sangka kalau ramen, makanan khas Jepang bukan cuma enak disantap. Bukan cuma ramennya aja yang nikmat, tapi kuahnya pun begitu menggoda.

Tapi baru-baru ini, dikabarkan kalau kuah ramen juga dipakai jadi terapi kesehatan loh. Terdengar aneh memang. Tapi tren terapi kuah ramen ini sempat jadi tren sejak Yunussan Spa House di Hakone, Jepang menawarkan jasa mandi spa dengan kuah ramen lengkap dengan mie sintetis dan kaldu aslinya.


Manfaat terapi kuah ramen

Seperti dipercaya, berendam di kuah ramen diyakini sangat bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh. Selain itu, kuah ramen juga dipercaya berkhasiat untuk membuat kulit indah karena kandungan kolagen yang ada di dalam kaldu babi.

Tren berendam kuah ramen ini juga makin tren setelah seorang pria bernama Cory Williams membuat video mandi ramen di Youtube. Di videonya yang diunggah tahun 2014 itu, Williams menggunakan sekardus mi instan yang diseduh di dalam bak mandi dan menceburkan diri di dalamnya. Dia pun mengaku mendapatkan efek menenangkan setelah mandi dengan rebusan ramen tersebut.



Hasil penelitian soal terapi kuah

Penulis buku ‘If Wishes Were Horses: A Memoir of Equine Obsession’ Susanna Forrest menyampaikan dari hasil penelitiannya bahwa terapi kuah ini rupanya muncul pertama di abad ke-19 di Jerman. Dia menyebutkan bahwa anak-anak Jerman pernah mandi dengan kaldu kuda.

Lebih jauh, Susanna mengaku menemukan informasi lain seputar hal ini. Seperti ditulis dalam Atlas Obscura bahwa mandi kaldu berkaitan erat dengan penggunaan hidroterapi bagi mereka yang meracunan merkuri di abad ke-19.

Susanna juga menemukan bahwa orang-orang yang tinggal di pedesaan Armenia telah memandikan bayi mereka di dalam kaldu sapi untuk memperkuat tulangnya.

Hasil penelitian inilah yang dianggap sangat mendukung praktik terapi berendam kuah ramen di Jepang. Kolagen yang mengandung protein tinggi di dalam kaldu babi sangat bermanfaat untuk membangun kulit, tulang dan jaringan ikat. Kandungan kolagen ini dinilai bermanfaat untuk perawatan kulit dan tulang yang sehat.

Terapi yang satu ini bisa dibilang agak aneh ya. Tapi benar-benar nyata dan terjadi loh. Meski begitu, kita nggak perlu juga kali harus berendam di rebusan mie instan seperti yang dilakukan Cory Williams dong ya. Itu keterlaluan namanya!

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

advertise with us