Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
862


Tidak banyak orang yang berani untuk mengeluarkan sejumlah uang agar mendapatkan peluang pendapatan lainnya. Alasannya? Tentu saja risiko yang akan diterima. Secara sederhana, investasi merupakan penanaman aset atau dana untuk jangka waktu tertentu dengan tujuan beroleh keuntungan.

Salah satu prinsip investasi yang paling dikenal adalah high return high risk, dimana semakin besar risiko yang kita pilih, semakin besar pula pendapatan atau imbal balik yang akan kita terima. Hemat memang pangkal kaya, tetapi seperti dilansir dari wisebread, seseorang yang hanya menyimpan uang di tabungan tidak akan membuat seseorang sukses secara finansial.

Hal ini dikarenakan adanya penurunan mata uang, ekonomi yang tidak stabil dan tabungan tidak menyelamatkan kita dari inflasi. Karenanya, untuk memperoleh kesuksesan secara finansial, kita perlu berhadapan dan mengambil sejumlah risiko. Berikut adalah beberapa risiko finansial yang berpotensi menguntungkan bagi kita.

1.  Memutuskan untuk merantau


Mencicipi sebuah lingkungan baru, dengan orang-orang baru dan kesempatan yang baru bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Padahal, dengan mengambil risiko dan keberanian untuk merantau ke kota besar bisa menciptakan peluang baru bagi kita yang sedang merintis karir.

Selain keberanian, pindah ke sebuah kota juga memerlukan modal yang tidak sedikit. Ongkos, tempat tinggal dan makanan juga harus kita perhitungkan sebagai risiko yang harus kita hadapi. Kendati demikian, kota dengan lingkungan dan orang-orang baru bisa menjadi sebuah kesempatan dimana kita bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri sekaligus kesempatan karir yang menjulang.

Baca juga: Sedang Mencari Pekerjaan? Kenali 7 Tipe Orang Yang Dapat Mendongkrak Karirmu (1/2)

2. Mengambil kesempatan untuk sekolah kembali


Pendidikan merupakan salah satu gerbang seseorang mendapatkan kesuksesan. Pendidikan yang baik dapat membukakan sebuah kesempatan baru yang mengantarkan kita pada pendapatan yang lebih baik lagi. Risikonya adalah waktu dan uang yang harus kita keluarkan. Kesempatan disini bukan sekedar gelar yang akan kita terima, tetapi bisa juga dari lingkungan, skill, serta teman-teman yang baru.

3.  Memulai sebuah bisnis


Memulai sesuatu yang baru mengharuskan kita keluar dari zona nyaman. Uang, tenaga dan waktu merupakan serangkaian risiko yang harus kita hadapi. Pendapatan dan prospek karir yang akan kita dapat juga tidak selalu pasti.

Meskipun begitu, bisnis dapat mendatangkan banyak peluang dan keuntungan bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Jika bisnis sukses, maka keuntungan yang kita terima tentu jauh lebih besar dibandingkan dengan seseorang yang memilih untuk bekerja. Dengan berbisnis, kita juga menciptakan lapangan usaha bagi orang lain.

4.  Membeli sebuah rumah


Investasi pada bidang properti memang tidak selalu stabil. Rumah mengharuskan kita untuk mengeluarkan cukup banyak uang. Apakah ini sepadan dengan risikonya? Ada banyak hal yang perlu kita pertimbangkan ketika membeli sebuah rumah.

Lokasi, akses ke sekolah, perbelanjaan, kualitas rumah serta lingkungan merupakan pertimbangan yang harus kita hadapi. Menurut Wisebread, ketika sudah berkeluarga dan menetap pada satu lokasi, maka rumah bisa dikatakan sebagai sebuah investasi jangka panjang yang cerdas.

Jadi, manakah yang paling cocok denganmu? Ketika hendak mengambil sebuah kesempatan atau peluang yang baru, pastikan untuk terus mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah yang kita ambil, ya.

Sumber : wisebread/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

Superyouth