Buat Si Perut Buncit, Olahrga Ini Cocok Banget Buatmu. Ayo Sehat Dan Ratakan Perut!
Sumber: merdeka.com

Health / 2 April 2018

Kalangan Sendiri

Buat Si Perut Buncit, Olahrga Ini Cocok Banget Buatmu. Ayo Sehat Dan Ratakan Perut!

Naomii Simbolon Official Writer
24853

Menjadi sehat dengan badan yang ideal tentulah keinginan semua orang. Malah beberapa orang rela untuk melakukan serangkaian perawatan mahal demi bikin tubuh menjadi ideal, mulai dari sedot lemak hingga berlangganan makanan diet  yang sehat.

Sebenarnya untuk menjadi sehat, tidak membutuhkan cara seribet itu dan mengeluarkan biaya yang benar-benar menguras kantong.

Cukup sederhana, yaitu atur pola makan, olahraga dan jadilah sehat serta ideal.

Dikutip dari Livestrong, Nicky Holender, seorang pemain bola dari England yang memiliki body yang bugar dan sehat, serta pecinta olahraga, ingin membagikan 4 gerakan yang intens dan mendetail.

Nah, gerakan ini sangat berfungsi sekali apalagi bagi kamu yang memiliki perut buncit.

Gerakan olahraga yang satu ini berfungsi banget untuk meratakan perut dan menjadikan tubuh kamu ideal langsing dan tak tertimbun lemak.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan melakukan gerak badan yang simple dan intens, akan meningkatkan energy juga mood kamu

Berikut ada 4 jenis gerakan yang bisa kamu lakukan dirumah tanpa mengeluarkan uang banyak.

 

1. Chair pose touch


Pernah dengan gerakan atau olahraga seperti ini? Atau sudah pernah melakukannya belum?

Yap! Jadi dengan langkah ini, kamu sedang membakar lemak-lemak dalam tubuh kamu.

Kamu cukup berdiri, letakkan kakimu sejajar dengan bahumu, lalu jongkok seperti model kursi dimana siku lututmu sejajar dengan ibu jari. Setelah itu, dengan posisi demikian, kamu cukup mengangkat tangan ke atas , masing-masing tangan sejajar dengan kuping kiri/kanan,  lalu turunkan sampai mengenai lantai di depan ibu jari kaki, angkat lagi, turunkan lagi.

Pastikan saat melakukan ini, paha kamu dan kaki kamu tetap berada dalam posisi jongkok . Rasakan gerakan pada tangan dan perutmu. Lakukan ini dengan hitungan 10 per set.

2. Jack knife

Cukup sulit tapi nggak sulit banget. Gerakan yang satu ini benar-benar ampuh banget mengurangi lemak di perutmu bagian bawah. Nggak hanya itu, paha dan lenganmu pun menjadi sasaran kedua.

Posisi gerakan ini, pertama -tama kamu harus terlentang dulu, dengan kaki dirapatkan, lalu kedua tangan diangkat serta  berada di sisi kiri dan kanan telinga.

Setelah itu, angkat tubuh kamu bersamaan dengan kaki kamu, dan tetap berada di posisi terlentang.

Pastikan kaki kamu diangkat dalam posisi ditekuk.

Gerakan ini hampir sama dengan gerakan sit up, hanya perbedaannya, kaki diangkat dan dilekukkan, dan tangan diangkat, diturunkan bersamaan dengan tubuh dan kaki.

Coba perhatikan foto ini


3. Drop back x cross


Latihan ini sangat bermanfaat banget untuk mengencangkan lengan kamu, dan kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk perut kamu.

Tetap dengan posisi yang sama seperti di atas, hanya perbedaannya, kaki tidak diangkat sama sekali, justru tumit mempertahankan kendali dan menstabilkan kamu ketika tubuh kamu angkat dan turunkan bersamaan dengan tangan.

 

Lakukan gerakan dengan cepat untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

4. Plank Extension


Nah, pasti kamu tahukan jenis olahraga ini?

Olahraga ini sih lebih mengencangkan lengan kamu dan mengecilkannya.

Jadi gerakan ini persis sekali dengan gerakan push up, hanya perbedaannya, posisi tangan kamu dilipat alias setengah tangan.

Pastikan ketika mendorong tubuh kamu ke bawah dan mengangkatnya, posisi tubuh kamu dalam keadaan lurus. Dan ingat, kamu harus bertahan jangan sampai perut kamu mengenai tanah ya!

Itulah 4 gerakan ringan yang bisa banget kamu lakukan di rumah. Nggak perlu biaya mahal ke gym atau bahkan sedot lemak . Dengan rutin melakukannya, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang kamu inginkan.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami