Diadakan di Wilayahnya, Gubernur Ini Undang Presiden Jokowi Datang ke Acara Paskah Se-Asia

Nasional / 30 March 2018

Kalangan Sendiri

Diadakan di Wilayahnya, Gubernur Ini Undang Presiden Jokowi Datang ke Acara Paskah Se-Asia

Budhi Marpaung Official Writer
2968

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu tamu undangan penting yang akan menghadiri kegiatan Selebrasi Paskah Asia di Manado, 6-13 April 2018. Hal ini diungkap langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Olly menyatakan mengingat acara yang digelar nanti juga dihadiri sejumlah perwakilan pemimpin pemuda Kristen dari 17 negara maka pihaknya terus memantau kesiapan panitia.

“Harus dipersiapkan sebaik mungkin, selain akan dihadiri Presiden Joko Widodo, acara ini berskala internasional. Karena itu kami berharap panitia bekerja optimal,” ujar sang Gubernur seperti dikutip dari laman ANTARA, Selasa (27/3/2018).


Olly pun meminta setiap elemen masyarakat di Sulut agar mau menyukseskan acara bertajuk “Asian Ecumanical Youth Assembly dan Asia Easter Celebration” tahun 2018. Caranya, sambung ia, adalah dengan menjaga keamanan dan kondusifitas selama kegiatan berlangsung.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, para pimpinan pemuda Kristen yang berasal dari 17 negara ini, asal gerejanya merupakan bagian dari anggota dewan gereja Asia.

Baca Juga: Paskah Sudah di Depan Mata, 3 Pesan Penting Ini Wajib Kamu Sampaikan Kepada Anakmu!

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen Pol Bambang Waskito menyatakan bahwa pihaknya bakal menurunkan 243 personil dari Polda Sulut untuk mengamankan acara Paskah se-Asia. Jumlah ini, ungkapnya, akan ditambahkan dengan ribuan personil dari jajaran Polres/Polresta yang ada di wilayah Sulut.

Sumber : antaranews; sindonews
Halaman :
1

Ikuti Kami