Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
254


Sebelumnya, kita telah membahas mengenai 4 orang yang bisa membantu kita untuk melesatkan karir. Kini, yuk bahas 3 orang lain yang bisa berpengaruh pada kesuksesan kita.

5.  Keluarga

Dukungan dari keluarga merupakan salah satu hal yang tidak ternilai. Sebagai tempat untuk bernaung, keluarga dapat mengetahui potensi yang ada dalam diri kita melebihi siapa pun. Tentu saja mereka menginginkan yang terbaik bagi kita. Inilah sebabnya mereka akan memberikan nasihat-nasihat agar kita bisa melesat dalam karir.

Pencapaian diri kita juga merupakan pencapaian bagi mereka. Dengarkanlah setiap nasihat yang mereka berikan, termasuk jika nasihat tersebut masih terdengar sangat kuno. Tetapi setidaknya, mereka lebih berpengalaman dibandingkan dengan kita. Cerita mengenai pengalaman tersebut akan mendorong kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

6.  Relawan

Relawan bisa dibagi menjadi dua kategori. Pertama, ada orang yang menjalankan organisasi sebagai relawan. Ia adalah orang yang membantu para tunawisma, mengajar anak-anak yang putus sekolah, atau memberi pada mereka yang membutuhkan.

Tidak hanya belajar mengasihi sesama, biasanya orang yang menjalankan sebuah organisasi relawan memiliki relasi yang bisa menghubungkan kita dengan orang lain yang mungkin dapat membantu kita dalam pekerjaan.

Ada pula orang yang memang mengabdikan diri sebagai sukrelawan. Mereka memberikan 100 persen waktunya untuk menolong orang-orang yang membutuhkan. Ketika kita menjadi seorang relawan, mungkin saja kita akan bertemu orang-orang besar seperti pebisnis yang bisa membawa sebuah peluang baru bagi karir kita. Dari sini, kita bisa mendapatkan beberapa relasi baru.

7.  Seorang mentor

Ibaratnya, seorang mentor adalah orang yang telah mencapai pada titik A dan memastikan bahwa kita bisa mencapai titik A tersebut tanpa menyasar atau mengambil langkah yang salah. Inilah fungsi mentor, mereka memiliki pengalaman yang siap untuk dibagikan agar kita tidak merasakan kegagalan yang mungkin pernah dialaminya dulu.

Seorang mentor bisa siapa saja. Mungkin dia adalah atasan kita di kantor, seorang kerabat jauh yang dulu pernah satu kantor, seorang teman, bahkan orang asing yang kebetulan duduk berdampingan. Hal ini bukanlah perkara siapa dirinya, tetapi apa yang mereka tawarkan untuk membantu kita agar mencapai titik kesuksesan.

Setiap waktunya, akan ada orang yang akan memberikan kita masukan dan nasihat dalam perjalanan karir kita. Tetapi, kita perlu mengingat kalau karir merupakan tanggung jawab kita sebagai individu, bukan orang lain. Kita harus menyikapi orang-orang yang ada disekeliling kita dengan bijak.

Jangan pernah menganggap remeh seseorang karena penampilannya. Kita tidak pernah tahu mengenai karya Tuhan yang akan terjadi dalam kehidupannya. Sebagai pribadi yang telah mengenal Yesus, sudah sepantasnya kita menjaga hubungan kita dengan sesama. Siapa tahu kalau hubungan yang baik juga berupakan permulaan dari karir yang melejit. 

Sumber : wisebread/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

Imago