Paskah 2018: Setelah Toraja, Kirab Obor Paskah Bakal Diarak Kelilingi Danau Toba
Sumber: Dalihan Na Tolu News

Nasional / 29 March 2018

Kalangan Sendiri

Paskah 2018: Setelah Toraja, Kirab Obor Paskah Bakal Diarak Kelilingi Danau Toba

Lori Official Writer
2273

Kirab obor Paskah dari Danau Tondano, Sulawesi Utara telah tiba di Rantepao, ibukota kabupaten Toraja Utara pada Minggu, 25 Maret 2018 lalu. Obor ini kemudian akan kembali diarak ke Makassar, Surabaya dan beberapa kota lainnya sampai tiba di Danau Toba, Sumatera Utara sebagai tuan rumah penyelenggara Paskah 2018.

Seperti kemeriahan Paskah 2017, kirab obor di Danau Toba yang akan digelar pada 1 April 2018 nanti dipastikan akan sangat meriah. Mengingat Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir untuk membuka acara ini.


Kirab obor Paskah ini merupakan rangkaian perayaan Paskah Nasional yang digagas sebagai simbol kebersamaan gereja untuk memancarkan kasih, kerukunan dan perdamaian bagi setiap aspek kehidupan bernegara. Setelah obor diarak sampai ke Danau Toba, puncak acara Paskah 2018 akan digelar pada 12-15 April mendatang.

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah Paskah Nasional 2017, Bupati Minahasa Utara Sampaikan Dukungan Dengan Cara Ini

Ada sekitar 7 kabupaten yang akan menjadi titik perayaan Paskah Nasional diantaranya Kabupaten Samosir, Dairi, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Simalungun dan Karo. Kemudian akan secara resmi ditutup di Toba Samosir.

Selain kirab obor, perayaan Paskah Nasional tahun ini dinilai berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena Ketua Umum Panitianya bahkan dipimpin oleh seorang non-Kristen yang tak lain adalah Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjend TNI Dr. Hajja Nurhajizah Marpaung. Tujuan pemilihan Ketua Umum dari kalangan Non-Kristen adalah untuk menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bisa bekerja sama dengan umat lain dan hidup menjunjung kebhinekaan yang tinggi.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami