Gak Punya Uang Hambat Liburan? Lakukan 4 Cara Ini Biar Bisa Jalan-jalan Mulu
Sumber: Latest Free Stuff

Finance / 29 March 2018

Kalangan Sendiri

Gak Punya Uang Hambat Liburan? Lakukan 4 Cara Ini Biar Bisa Jalan-jalan Mulu

Lori Official Writer
2577

Dimana-mana liburan pasti butuhuang dong ya. Banyak orang yang harus mengurungkan niat liburannya karena nggak punya cukup uang. Boro-boro liburan ke luar negeri, liburan di negeri sendiri aja bahkan seringnya nggak punya budget yang cukup.

Mungkin kalau kamu bisa melakukan empat cara ini, liburanmu nggak perlu harus tertunda hanya gara-gara nggak punya budget. Yang perlu kamu lakukan adalah memilih gaya perjalananmu sesuai dengan budget yang ada. Ada banyak pecinta traveling yang mencoba bijak mengatur keuangannya dan bepergian ke tempat-tempat yang mereka suka. Mereka bisa mengunjungi berbagai tempat tanpa khawatir dengan masalah uang.

Ini 4 cara yang perlu dilakukan supaya kamu bisa tetap liburan ke tempat-tempat yang kamu mau.

1. Pilih penginapan yang terjangkau

Daripada menghabiskan banyak uang untuk menginap di hotel-hotel mahal, lebih baik mencari penginapan yang lebih murah tapi punya fasilitas yang sama-sama bagus. Bagi yang belum tahu, sebenarnya ada loh beberapa penginapan yang ditawarkan jauh lebih murah bahkan gratis. Misalnya, guest house, rumah singgah dan juga dormitory. Rumah singgah, misalnya, kemungkinan besar bisa kamu dapat dengan gratis. Semua tergantung dengan pemilik rumah itu sendiri.

2. Request penawaran hotel   

Kamu bisa menginap di hotel standar tanpa membayar banyak uang. Kamu bisa memakai layanan penawaran harga di beberapa layanan hotel. Tuliskan nama, harga dan kamar yang kamu inginkan dan kirim melalui media yang ditentukan. Misalnya lewat email, sms atau telepon.

Baca Juga : 6 Tips Siasati Persiapan Saat Liburan Dadakan

3. Beli tiket dari jauh hari sebelumnya

Belilah tiket liburanmu jauh-jauh hari minimal sebulan sebelumnya. Dengan cara ini, kamu bisa mendapat harga yang jauh lebih murah sampai sekitar 50% loh. Kamu bisa membelinya lewat website resmi jasa transportasi tertentu, seperti kereta api dan juga pesawat.

Melakukan perjalanan dengan kereta api bisa jauh lebih murah dan nyaman dibanding dengan pesawat atau bus.

4. Pesan perjalanan turmu di menit-menit terakhir

Apa kamu lebih memilih ikut open trip? Kalau iya, akan lebih baik memesan tur di menit-menit terakhir. Hal ini akan menguntungkanmu karena biasanya perusahaan tur akan menawarkan diskon yang cukup tinggi untuk memenuhi kuota yang kurang sebelum tur itu berakhir. Kamu bisa saja mendapat diskon sampai 30% dari harga normal loh. Lumayan kan?

Kalau kamu memang mengaku hobi liburan dan pengen menjelajah sejumlah tempat yang kamu suka, maka kamu pasti akan gigih mencari cara untuk bisa melakukannya. Nah, walaupun cara-cara di atas memang akan cukup menguras waktu dan tenagamu, tapi harga yang bakal kamu dapat akan setimpal dengan itu.

Sumber : Lifehack.org/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami