Yuk Ajak Anak Lakukan 4 Kegiatan Paskah Ini. Gak Cuma Seru Tapi Bermakna Banget Loh!
Sumber: Trbimg.com

Parenting / 28 March 2018

Kalangan Sendiri

Yuk Ajak Anak Lakukan 4 Kegiatan Paskah Ini. Gak Cuma Seru Tapi Bermakna Banget Loh!

Lori Official Writer
3153

Yeiiii….Sebentar lagi kita akan merayakan Paskah. Itu artinya ada perayaan besar lagi nih.

Buat semua keluarga, sudah punya rencana belum? Mungkin rencana berburu telur Paskah atau pergi bikin dekorasi unik seputar Paskah di rumah bisa jadi pilihan.

Mungkin sebagian dari kalian sudah merasa agak bosan dengan tradisi permainan Paskah ini. Jangan takut skehabisan ide ya. Karena ada banyak hal yang sebenarnya masih bisa kalian lakukan bersama keluarga. Bermain games misalnya. Buat para orangtua yang pengen menikmati keseruan bareng anak-anak, kalian bisa loh melakukan 4 kegiatan seru ini di rumah.

1. Bikin craft unik



Bukan cuma buat seru-seruan, tapi membuat craft bisa juga jadi alat untuk memperkenalkan kebangkitan Yesus ke anak-anak. Tentunya kalian harus udah milih lebih dulu craft apa yang harus dibuat. Pilihan terbaiknya ya buatlah craft yang bicara soal kebangkitan Yesus. Cara buatnya mudah banget loh, kamu cuma perlu beli bahan-bahannya seperti kertas, pita, kayu kecil, spidol, sedotan.

Untuk lebih lengkapnya bisa lihat gambar di bawah ya.

Baca Juga : 5 Cara Tepat dan Kreatif Rayakan Paskah Bersama Anak

2.  Masak dan bermain warna


Membuat roti kebangkitan adalah hal yang paling seru. Roti ini bisa mengajarkan anak soal kebenaran dari Paskah. Nggak cuma itu, roti ini juga sangat nikmat loh.

3. Mewarnai


Apa anak-anakmu suka mewarnai? Kalau ya, mereka akan sangat senang mewarnai gambar –gambar polos. Jadi pilihlah aktivitas mewarnai yang berisi soal kisah Paskah. Kemudian minta anak-anakmu menggambar sesuai dengan warna yang mereka suka.

4. Buat permainan berburu telur di rumah

Tentu saja telur yang dipakai bukan telur matang. Tapi belilah aksesoris anak yang berupa telur-teluran baik yang besar dan kecil. Lalu isi telur-telur itu dengan hadiah-hadiah. Setelah itu ajak anak untuk mengumpulkan telur sebanyak yang mereka bisa dan setelah itu mereka bisa membuka isi telur.

Tentu saja ada banyak kegiatan lain yang bisa kalian lakukan selain empath al ini. Tapi apapun kegiatannya, tetap jangan lupa ibadah Paskah dulu ya dan ajarkan anak-anak kalian soal Yesus dan pengorbanan-Nya di kayu salib.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami