Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
990


Mungkin bagi sebagian orang, kemampuan bermusik adalah hal yang mustahil bagi seorang tuli. Pendapat ini dipatahkan oleh salah seorang peserta pencarian bakat di Amerika tahun 2017 lalu, Mandy Harvey. Mandy adalah seorang gadis tuli yang kehilangan pendengarannya pada usia 18 tahun.

Sebelum ia kehilangan pendengarannya, ia sangat menyukai musik. Kemampuan Mandy mendapatkan banyak respon positif karena memang suaranya layak mendapatkan tepuk tangan yang meriah. Nyanyiannya mampu menyentuh para pendengar dan penonton.

Mandy bercerita bahwa ketika ia kehilangan pendengarannya, ia keluar dan memutuskan untuk berhenti bermusik. Tetapi, setelah mendapatkan dorongan dari orang terkasih, akhirnya ia mencari tahu cara bernyanyi dengan menggunakan ritme musik di lantai. Video Mandy saat audisi pencarian bakat tersebut bahkan telah ditonton oleh lebih dari 25 juta orang. Wow!

Jika kita menempatkan diri kita sebagai Mandy, kira-kira apa yang akan kita lakukan? Bagi Mandy, kehilangan pendengaran bagai kehilangan segalanya, karena dirinya sangat menyukai musik. Tetapi, kehilangan bagian terpenting dalam hidupnya tersebut tidak membuat Mandy patah semangat. Ia berusaha jauh lebih keras dibandingkan orang lain agar bisa mencapai impiannya, yaitu untuk bisa dikenal orang banyak sebagai penyanyi.

Baca juga: Kisah Teman Yang Nyaris Terjepit Truk, Inilah Berkat Yang Bisa Dipetik

Kisah Mandy merupakan salah satu cerita dari ribuan, bahkan jutaan kisah yang menginspirasi kehidupan kita. Rintangan terbesar sesungguhnya bukanlah keterbatasan kita akan sesuatu, namun bagaimana kita bisa mengatasi diri sendiri. Mengasihi diri sendiri, selalu menyalahkan keadaan, orang lain, bahkan diri sendiri tidak akan membawa kita kemana pun.

Kalau kita menyadari bahwa kehidupan ini penuh keterbatasan, kita akan berjuang jauh lebih keras lagi untuk menggapai cita-cita. Kesuksesan adalah sebuah perjalanan, karenanya seharusnya kita tidak mengenal kata gagal. Yang ada hanyalah mereka yang memutuskan untuk berhenti dalam perjalanan tersebut.

Kesuksesan bukanlah sesuatu yang bisa diukur berdasarkan pencapaian, tetapi hal ini bisa dilihat berdasarkan bagaimana kita bisa mengatasi setiap masalah yang ada di dalam kehidupan ini. Tuhan menciptakan kita sesuai dengan gambar dan rupaNya. Hal ini tidak seharusnya menjadikan keterbatasan sebagai hambatan dalam perjalanan kehidupan ini.

Ketika kita merasa kalau ada dinding-dinding pembatas yang menghalangi kita dalam kehidupan ini, cobalah baca apa yang dikatakan dalam 2 Korintus 12:9, “Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.”

Ayat diatas mengingatkan kita kalau ketika kita merasa kekurangan atau mengalami keterbatasan, kita percaya kalau kuasa Tuhan akan menjadi sempurna atas kita. Kekurangan mengantarkan kita untuk terus melekat ke dalam Tuhan, sehingga karya Tuhan dinyatakan atas kita.

Apabila kita sedang bergumul dengan masalah kekurangan, keterbatasan, atau merasa kalau ada dinding-dinding yang membatasi dalam mendekat dan menerima berkat Tuhan, kita bisa menghubungi Sahabat24 untuk sharing dan konsultasi via sms 0817 0300 5566, telepon 1-500-224/0811 9914 240 atau chat live disini.

 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farida Aruan 18 September 2018 - 15:39:07

penjangkauan

0 Answer

nestorius tampubolon 17 September 2018 - 20:12:47

Nama nama menantu nabi nuh?

0 Answer

ilham krisna 17 September 2018 - 11:16:47

apa perintah yg digunakan untuk mengkonfigurasi ip.. more..

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7196

advertise with us