Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
399


Ketika ada orang sukses ditanyakan mengenai rahasia pencapaiannya, ia mengatakan kalau kuncinya adalah menjalin relasi atau hubungan sebaik mungkin dengan banyak orang. Kita tidak pernah tahu bagaimana cara Tuhan menggenapi janjiNya dalam hal panggilan hidup atau pekerjaan. Lingkungan dan orang yang tepat dapat membawa kita pada kesempatan baru yang membawa kita pada kesuksesan.

Lantas, dimana ya kira-kira kita bisa menemukan relasi yang demikian? Yuk simak 7 orang yang bisa membantu kita dalam karir yang lebih baik lagi.

1.  Atasan yang hebat

Jujur deh, pasti ada yang namanya atasan yang baik dan atasan yang buruk. Kategori atasan yang terakhir tidak akan mengajarkan kita apa-apa. Atasan yang baik akan memotivasi kita, tahu bagaimana membangun sebuah tim yang baik, dan tidak akan menjatuhkan kita. Lain halnya dengan atasan yang hebat.

Atasan yang hebat dapat mempengaruhi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ia akan menempatkan diri kita pada sayapnya, sehingga bisa meraih kesuksesan bersama. Bahkan, ia akan mengajarkan dan membimbing kita untuk meningkatkan kapasitas diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Ketika kita mendapatkan atasan yang seperti ini, gunakan waktu bersama untuk mempelajari segala hal darinya.

2.  Sahabat

Seperti atasan yang hebat, kehadiran sahabat sangatlah jarang. Mungkin sebagian dari kita punya teman yang akan menemani jalan-jalan atau menghabiskan waktu bersama. Tetapi, sahabat merupakan seorang yang bisa kita percayai, dia yang bisa mengatasi kekhawatiran kita, bahkan akan mendorong kita terhadap masa depan yang lebih bersinar.

Sahabat merupakan orang yang akan secara terang-terangan mengatakan kalau ada orang lain yang sedang mengambil keuntungan dari kita. Mereka dapat menemukan potensi dalam diri kita yang tidak pernah kita sadari sebelumnya. Ketika ada hari dimana kita merasa kecewa, mengalami kesulitan di tempat kerja, sahabat akan membantu kita melalui saran dan pandangannya yang mendorong kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

3.  Konselor karir

Seorang konselor karir dapat membimbing kita dalam mencari kerja dan membantu kita membangun rencana karir hingga cara menerapkannya dalam strategi pencarian kerja. Seperti yang kita tahu, perusahaan industri selalu berubah-ubah, ada yang memiliki prospek yang baik dan buruk. Belum tentu karir yang katanya prospek pada 10 tahun lalu  juga bisa kita nyatakan karir yang bagus pada masa sekarang.

4.  Kerabat satu almamater

Cobalah untuk menggali kedekatan bersama kerabat satu kampus, satu SMA, SMP, SD atau TK. Bisa kita pastikan kalau beberapa kerabat satu almamater merupakan orang yang menduduki posisi tertinggi di sebuah perusahaan, memiliki relasi, atau hal lainnya. Pakailah grup alumni sebagai pintu pada karir yang lebih baik. Biasanya, mereka akan memberikan informasi yang jauh lebih jelas dibandingkan orang lain yang tidak memiliki kedekatan tertentu. Kerabat satu almamater juga bisa membuat kita mendapatkan nasihat-nasihat yang tepat mengenai karir, prospek bisnis, atau hal lainnya.

Bersambung..

3 orang lain yang bisa mempengaruhi perjalanan karir kita bisa dilihat pada artikel hari Jumat, ya.. 

Sumber : wisebread/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us