Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
510


Sering banget kejenuhan bersarang dalam diri kita apalagi dalam kesendirian di hari weekend. Buat anak kos yang tinggal sendiri, pasti tahu banget rasanya. Apalagi kalau orangtua jauh bahkan orangtua sudah tidak ada lagi.

Jenuh akan jadi salah satu titik yang selalu merusak suasana hati. Jenuh di rumah seharian, jenuh kesepian, jenuh libur dan jenuh kerja.

Cobalah lupakan semua kejenuhanmu dan kesepianmu, beranjaklah dari kasurmu dan lakukanlah apa yang bisa mau lakukan supaya harimu bahkan weekendmu benar-benar berfungsi maksimal.

1. Sudah lama nggak bepergian sendiri, kali ini cobalah untuk menikmatinya

Kamu pasti tahu, bepergian dan traveling menjadi salah satu sumber energi baru untuk setiap lelah yang selama ini terkuras habis. Malahan menurut salah satu studi, kalau kamu menghabiskan uang untuk menikmati sesuatu yang bersifat pengalaman dibanding membeli suatu barang, kamu akan cenderung merasa lebih senang.

Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa menikmati waktu dengan berjalan sendiri ke tempat-tempat yang cukup terjangkau. Menikmati sore di taman kota, berkunjung ke museum atau hanya sekedar pergi dan menikmati makan di luar.

2. Cobalah ikut komunitas untuk mengasah kemampuanmu

Coba ingat dulu, ada nggak sih hobi yang mungkin pernah kamu tunda untuk dilakukan karena alasan tertentu. Nah kalau memang ada, ini saat yang tepat untuk menikmati kembali dan menekuninya. Dan demi kemampuan yang lebih terasah dengan baik, kamu bisa mencari komunitas atau kelas belajar yang sesuai dengan minatmu.

Disana kamu akan mendapat teman dan ilmu baru demi mengembangkan kecintaan atau kesenanganmu. Gimana? Simpel kan?

3. Atau, kalau kamu ingin bermalas-malasan sambil membaca buku sih, boleh saja

Kalau kamu adalah perempuan yang suka baca buku, mungkin kegiatan ini udah nggak akan asing lagi. Demi mengembalikan kekuatan dan energi yang mungkin sudah hilang, cobalah untuk membuat list buku bacaan yang akan kamu selesaikan selama bersantai dan menikmati time-mu.

Sebab berangkat dari hal-hal yang udah direncanakan, bisa membantu memberimu semangat untuk menyelesaikannya tepat waktu. Selain nambah wawasan akan hal yang dibaca, ini juga jadi kesenangan tersendiri buat kita.

4. Kamu juga bisa menikmati waktumu seharian dengan hanya duduk santai dan menonton TV saja

Nggak perlu jauh-jauh untuk pergi dan mencari kesenangan ke luar, sebab di dalam rumah pun kamu bisa kok menemukan sesuatu yang bisa bikin kamu happy.

Carilah tontonan ringan yang akan bikin hatimu senang, bukan cerita sulit yang memaksamu mikir keras. Suasana santai dengan situasi yang cukup ramah akan bikin kamu merasa kembali tenang seperti biasa.

Nah, itu dia 4 kegiatan yang bisa kamu lakukan pas weekend atau lagi jenuh. Kira-kira kamu akan melakukan kegiatan yang mana nih?

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us