Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
421


Sebagai orangtua, tentu kita ingin dan berharap banyak hal untuk anak-anak kita. Itu sebabnya kamu mendidik anakmu dengan baik, supaya mereka berpengetahuan luas, baik, bisa menjadi seorang atlet, mahir bermusik dan lain sebagainya.

Dibalik pendidikan olahraga dan musik yang menghasilkan uang, ada beberapa hal yang pantas orangtua ketahui dan ajarkan kepada anak-anak. Yaitu melayani Tuhan dan menjadi seorang misionaris yang mengabarkan Injil Tuhan.

Jika kita percaya bahwa manusia diciptakan untuk memuliakan nama Tuhan melalui hidup kita, maka ini juga berlaku untuk anak-anak kita. Hidup mereka juga diciptakan untuk memuliakan nama Tuhan. Tuhan dapat dan ingin memakai hidup kita masing-masing di mana pun kita berada, asal kita tunduk kepada rencanaNya dan tetap mengasihiNya dan juga orang lain setiap hari.

Kita nggak perlu keliling dunia untuk bisa digunakan oleh Tuhan, kita nggak perlu menjadi orang yang sempurna secara fisik bahkan finansial.

Ketika kita beranjak dari rumah dan keluar untuk mengabarkan Injil kepada tetangga dan kota kita, maka percayalah kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda dalam perjalanan hidupmu. Aku juga merasakan hal yang sama, bagaimana aku dipakai oleh Tuhan untuk menginjili teman-teman kantor serta ke berbagai pelosok kotaku, dan aku benar-benar merasakan sebuah perubahan yang signifikan dalam perjalanan hidup serta pertumbuhan rohaniku.

Jika boleh saya menyarankan, pergilah dan ajak anak-anakmu untuk ikut serta

Inilah alasan beberapa  alasan mengapa kamu perlu mengajak seisi keluargamu untuk melakukan perjalanan misi serta keluar dari kenyamanan rumahmu untuk mengabarkan injil :

1. Kalian memenuhi Amanat Agung Allah.

Matius 28:19 : "Karena itu pergilah, jadikan semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus."

So, marilah kita mengajar anak-anak kita untuk mematuhi firman Allah, dengan sebuah teladan hidup. Kita bisa menunjukkan kepada anak-anak kita bahwa menyampaikan Injil itu sangat penting, dengan kita menyisihkan uang hasil jerih payah kita untuk pergi kemana saja dan memberkati orang-orang demi membagikan Yesus.

2. Kalian sedang mengajar anak-anak soal memberi bukan menerima.

Dengan bepergian dan mengabarkan Injil kepada orang lain, itu artinya kalian sedang memberi, memberi diri dipakai oleh Tuhan, memberi berkat lewat apa yang kalian berikan seperti makanan, waktu, bahkan uang.

3. Kalian sedang memberikan kesempatan bagi anak-anak kamu untuk melayani dan bekerja keras.

Sebagian besar dari kita, mungkin menginginkan supaya anak-anak tumbuh besar dan menjadi pekerja keras dengan karakter yang baik. Kamu nggak bisa mengharapkan bahwa itu akan pasti terjadi begitu saja. Sebagai orangtua, kita harus proaktif dan disengaja untuk mendidik anak-anak dengan cara memberi mereka kesempatan untuk melayani orang lain. Tentu saja ada banyak peluang dari hari ke hari untuk melakukannya.

4. Kalian sedang mengajar anak-anak dan membuka mata mereka terhadap budaya dan masyarakat lain.

Siapa sih yang nggak mau kalau anak-anaknya tumbuh menjadi sosok yang mengasihi orang lain dan menyadari bahwa Tuhan sangat mengasihi dia dan semua orang, semua bangsa, semua bahasa, semua yang cacat dan yang kaya hingga miskin?

Ketika kamu membawa anak-anak kamu untuk melakukan perjalanan misi dan memberitahu mereka bahwa Tuhan sangat mengasihi semua orang yang dia temui, sama seperti dia. Percayalah, anakmu akan tumbuh menjadi sosok yang mengasihi orang lain, dan mengasihi Tuhan.

Itulah 4 alasan yangakan membuka pikiranmu betapa pentingnya untuk  membawa anak-anak kita melakukan perjalanan misi dan membagikan tentang Yesus.

Mintalah kepada Allah kesempatan untuk membagikan kasihNya kepada orang lain. Mungkin Dia sedang membuka pintu untuk kamu yang berjarak 2 menit dari jalan mereka, atau mungkin Dia bisa saja memberikan kamu perjalanan untuk keliling dunia dan membagikan kasihNya. Dia bisa membuka pintu baik itu jauh ataupun dekat.

Kita ditantang dalam firman Allah untuk mengasihi Allah dengan segenap hati kita dan mengasihi sesama kita seperti diri kita sendiri.

Semoga kita melihat tetangga yang Tuhan sudah berikan sebagai keluarga yang pantas mendengarkan tentang Dia.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us