Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
697


Rasanya lazim bagi para penyanyi atau bintang rock disematkan stereotype negatif seperti punya lingkungan pergaulan yang buruk dan suka membuat kekacauan. Pandangan inilah yang selalu disematkan kepada Zach Williams di masa lalunya.

Pelantun lagu Chain Breaker ini dulunya adalah seorang anggota band rock di Zach Williams & The Reformation yang kerap kali mengadakan rekaman dan tur ke berbagai tempat bersama rekan-rekannya.

Tapi seiring menjalani profesi tersebut, Zach mengaku terjerumus ke dalam beragam kebiasaan buruk. Dia benar-benar adalah pribadi yang sangat kacau.

Dia mengaku, sejak kecil lahir di keluarga Kristen. Tapi seiring bertambahnya usia sampai dia dewasa, Zach malah hidup jauh dari Tuhan. Bukan hanya punya kebiasaan hidup yang buruk, Zach juga hampir mengalami kehancuran dalam pernikahannya.

Tapi, Tuhan menunjukkan kasihNya kepada Zazh di tengah keterpurukan itu. Di tengah sebuah perjalanan tur yang ditempuh dengan bus pada tahun 2012, dia menemukan titik balik dalam kehidupannya.


Tanpa diduga, Zach mengalami pengalaman yang berbeda ketika dirinya mendengarkan lagu Redeemed dari Big Daddy Weave yang melantun lembut dari saluran radio di bus tersebut. Seketika dia mengaku merasakan hadirat Tuhan. Sejak mengalami hal itu, Zach memutuskan untuk membatalkan semua turnya dan keluar dari band. Dia pun kembali ke rumah dan membenahi kembali rumah tangganya.

“Jadi aku pergi tur sekitar sebulan setelah sebelumnya pergi ke gereja. Aku pikir aku bisa menjalani tur dengan cara yang berbeda. Tapi aku jatuh kembali ke dalam gaya hidupku yang lama, dan aku melakukannya selama sekitar seminggu. Kemudian, saat kami berada di sana menempuh perjalanan mengelilingi Eropa, lagu “Redeemed’ Big Daddy Weave melintas saluran radio. Lagu itu menghentikanku dan Tuhan berbicara kepadaku. Dia berkata kalau itu adalah hadiah yang Dia berikan. Untuk apa kamu akan memakainya?” tutur Zach.

Pengalaman itu bukan hanya mengubah pribadi Zach tapi juga pernikahannya. “Dari kamar hotel waktu kami tiba di tempay yang akan kami kunjungi, aku menghubungi istriku dan menyampaikan kalau setelah tur kami selesai, aku akan berhenti dan membatalkan acara kami. Aku pikir itu adalah momen Tuhan, karena aku cukup yakin di malam sebelumnya dia (istriku) menghubungi ibuku dan menyampaikan kalau kami akan bercerai. Itulah yang mengubah semuanya. Aku pulang ke rumah dan melakukan persis apa yang aku katakan. Aku membatalkan tur dan aku meminta maaf kepada dia, ke anak-anakku dan kepada keluargaku,” ucap Zach mengisahkan.

Setelah peristiwa itu, prioritas hidup Zach pun berubah total. Setelah meninggalkan band rocknya, penyanyi itu mengambil keputusan untuk menjadikan Tuhan dan keluarganya sebagai prioritas utama. Dia dan keluarganya lalu tertanam dalam sebuah gereja dan bersama istrinya dia mencoba membenahi semua hal yang hampir hilang.

Zach bernyanyi untuk alasan yang lebih penting

Kalau sebelumnya dia bernyanyi untuk mendapatkan ketenaran, maka saat ini Zach melepaskan semua yang dia punya dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Dia mulai menulis lagu baru untuk Tuhan. Chain Breaker adalah single perdananya yang ditulis bersama dengan mantan penyembah Hillsong Mia Fieldes dan Jonathan Smith dari Moon Halo. Lagu ini resmi dirilis pada tahun 2016 silam dan berhasil menduduki tangga musik nomor 1 di Amerika Serikat (AS). Tahun ini, lagu tersebut bahkan mendapat nominasi Grammy Award dalam kategori The Best Contemporary Christian Music Performance/Song.

“Dinobatkan sebagai nominasi Grammy adalah momen yang sangat mengagumkan. Aku ingat saat kami duduk di LA dan istriku bilang, “Percayakah kamu kalau kita ada di sini karena lagu yang kamu tulis?” kata Zach.

Ya, Zach mengaku bahwa Tuhan sendirilah yang sudah bertindak untuk mengubah hidupnya. Tuhan berhasil membuatnya semakin rendah hati. Sehingga dia mampu menyerahkan semua yang dia punya untuk kemuliaan Tuhan. Dia mengaku mungkin tak akan pernah bisa menjadi sebaik seperti saat ini kalau saja Tuhan tak mengubahnya lewat lagu rohani tersebut.

Sumber : Myfaithradio.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

IMAGO