Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
758


Tidak terasa bahwa minggu ini kita semua akan memperingati sekaligus merayakan Paskah. Waktu begitu cepat berputar bukan?

Sebagai orang percaya, Paskah memang sudah seharusnya menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ini adalah peristiwa bersejarah yang mengubah masa depan manusia, yang tadinya tidak punya pengharapan akan keselamatan dan kehidupan kekal bersama dengan Tuhan berubah menjadi memiliki pengharapan akan semua hal tersebut.

Oleh karena ini adalah momen setahun sekali maka kita perlu menggunakannya dengan sebaik mungkin. Di luar dari sejumlah kegiatan seru yang hendak dilakukan bersama dengan anak dan pasangan, kita tidak boleh melupakan untuk membagikan pesan penting terkait Paskah kepada buah hati kita.


Pesan penting apa saja yang wajib kita sampaikan kepada anak kita? Berikut jawabannya:

1. Allah SANGAT Mengasihi Manusia

Yesus diutus Allah Bapa ke dunia bukan hanya untuk lahir dan besar sebagai manusia. Ia datang ke dunia untuk menjadi korban penebusan dosa. Untuk apa Allah melakukan itu semua? Karena Ia sangat mengasihi kita. Ia tidak ingin ada satu pun dari manusia yang akhirnya binasa. Ia mau orang-orang percaya kepada-Nya beroleh keselamatan dan kehidupan kekal bersama-sama dengan Yesus.

Yohanes 3:16 berkata, “Karena Allah begitu mengasihi manusia di dunia ini, sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan mendapat hidup sejati dan kekal.” (Versi Bahasa Indonesia Sehari-hari 1985)

Baca Juga: Ayo Ajarkan Anak Suka Memberi Melalui Momen Paskah Ini!

2. Oleh Karena Kematian dan Kebangkitan Yesus, Dosa-dosa kita Dihapuskan

Dosa telah membuat manusia dengan Allah terpisah. Seberapa banyak pun usaha manusia untuk memperbaiki hubungan dengan-Nya, itu semua gagal. Hanya Yesus satu-satunya jawaban. Ia harus menjadi manusia dan mati serta bangkit agar hubungan ini bisa dipulihkan.

Roma 5:18 berkata, “Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.   Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.”

3. Kita Perlu Mengundang Yesus Secara Pribadi untuk Peroleh Keselamatan dan Kehidupan Kekal

Keselamatan dan kehidupan kekal adalah hal-hal ingin dicari oleh banyak orang di dunia ini, tetapi hanya melalui Yesus saja itu bisa kita dapatkan. Kita tidak bisa meminta orang lain agar mengikutkan dirinya agar bisa menerima itu. Kita perlu untuk melakukannya sendiri.

Dengan kerendahan hati, kita bertobat dan membuka hati untuk Yesus masuk dan menjadi Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.

Roma 10:9-10 berkata, “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.”

 

Itulah 3 pesan penting yang perlu disampaikan kepada buah hati kita di Paskah kali ini. Jangan biarkan kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan justru mengabaikan hal yang penting untuk dikabarkan.

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

Imago