Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

108267069296957843736

Contributor
819


Beberapa tahun lalu, saya pernah melayani seorang janda usia 35 tahun. Mungkin jika kamu mengikuti perkembangan tulisan saya di bagian inspiring, kamu tentu mengetahuinya.

Yap! Dia memutuskan bercerai. Alasannya karena mereka berbeda dan akhirnya memutuskan untuk bercerai. Mulai dari berbeda pendapat hingga berbeda hobi dan banyak hal.

Kedengarannya kalimat "kami terlalu berbeda dan kami sudah bercerai," atau "Mungkin ini adalah keputusan terbaik demi mendapatkan kehidupan yang tenang," merupakan kata frasa yang terdengar begitu polos dan santai. Tetapi kamu harus tahu bahwa kata ini sangat mematikan.

Ada banyak faktor yang bisa menghalangi pernikahan yang baik, tapi sering sekali suami/istri lalai dan membiarkan celah terbuka sehingga kekacauan masuk.

So, untuk memastikan biar pernikahanmu bisa bertahan dan berkembang, saya mengutip dari  Crosswalk, bahwa ternyata ada beberapa hal yang wajib banget kamu waspadai karena ini bisa membunuh hubungan pernikahan kamu. Coba deh cek di dibawah ini :

1 Keluarga

What Masak sih keluarga bisa membunuh pernikahan kami?

Yap Kedengarannya nggak mungkin. Karena seharusnya keluarga berdiri sebagai pendukung, setuju nggak?

Iya keluarga memang sesekali menjadi pendukung pernikahan kita.

Tapi kadang kita lebih memihak kepada keluarga sehingga menghabiskan waktu dengan mereka.

Tidak masalah jika kita sesekali menghabiskan waktu dengan mereka, tetapi bukan berarti kita lebih memprioritaskan keluarga daripada pasangan kita bukan?

Ketika kita sudah menikah, itu berarti kita memiliki keluarga sendiri. Sayangnya ada banyak pernikahan yang berjuang hanya karena kurangnya prioritas, mereka selalu memberikan diri ditarik oleh orang lain dalam setiap acara, baik itu acara keluarga  dekat bahkan teman-teman.

Pernikahan sehat seharusnya bisa belajar memilih untuk memprioritaskan  pasangannya lebih dari keluarga.

2 Kurangnya komunikasi

Saat ini rata-rata pasangan menghabiskan waktu hanya beberapa menit untuk memulai percakapan yang berkualitas. Gampang banget membiarkan hidup sibuk dengan banyak urusan dan jarang terhubung satu sama lain dengan orang yang kamu cintai. Tetapi percayalah, kalau kamu selalu begitu dengan pasangan, akan dipastikan pernikahan kamu akan terhanyut dan tidak ada kemajuan yang signifikan. Yang ada akan penuh salah paham dan anak-anak terabaikan.

Luangkan waktu untuk terhubung dan komunikasi dengan pasangan kamu sesering mungkin.

3 Stres

Bagi banyak orang, sangat gampang melampiaskan rasa stress kepada pasangan kita.

Entah dengan suara yang meledak-ledak atau melemparkan barang dan lain-lain.

Stress bisa timbul, mulai dari masalah keuangan, penyakit, kehilangan pekerjaan, dan kesedihan. Tetapi bagi pasangan yang sehat, dalam situasi ini, mereka justru akan bersama-sama, bersatu saling diskusi, berbagi beban dan mengandalkan Tuhan.

4 Teknologi

Saya pernah mendengar sebuah kisah dimana seorang pria akan menceraikan istrinya kecuali istrinya berhenti memegang handphone.

Sebenarnya sih masuk akal, karena ada banyak orang yang mengizinkan handphone untuk membunuh pernikahan kita.

Di dunia teknologi zaman sekarang, semua teknologi menjadi salah satu pengalih perhatian yang utama. Kalau kita nggak bisa mengatur diri kita, tentu perhatian kita akan mudah teralihkan, terlebih saat bersama pasangan dan keluarga, sehingga waktu  bersama tidak menjadi berkualitas lagi.

5 Keegoisan

Penikahan adalah sebuah tempat dimana kita diajar secara berkelanjutan untuk tidak hidup dalam keegoisan. Kita sendirilah yang akan memutuskan, apakah hal itu akan kita jadikan sebuah pengalaman yang baik atau justru pahit.

Menempatkan pasangan di barisan kedua setelah Kristus adalah tugas yang sangat sulit, karena daging meminta kita untuk lebih mementingkan diri sendiri.

Memang ada begitu banyak hal lainnya yang dipakai iblis untuk menjadi pisau penyembelih dan membunuh pernikahan kita. Tetapi percayalah, dengan menyadari tujuan pernikahan adalah memuliakan Tuhan, kita pasti akan menang.

Jangan berhenti, tetap andalkan Dia. Jika ingin sharing, kami juga siap mendengarkan kamu. Hubungi kami di SAHABAT24: Telepon ( 1 500 224; 0811 9914 240) atau SMS ( 0817 0300 5566).


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agnesia paranduk 20 July 2018 - 20:10:21

apa yang harus saya lakukan saat saya ditipu oleh .. more..

0 Answer

for_Godwhohelpme 20 July 2018 - 12:07:50

Hutang

0 Answer

Melvin Jkh 20 July 2018 - 09:20:44

shalom, apakah boleh tanya? bagaimana cara kita bi.. more..

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us