Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
772


Belum genap satu minggu, seorang atasan mengatakan kalau segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. Semua yang bermula pasti ada waktunya untuk berakhir. Ada waktu untuk lahir dan akan ada waktu untuk meninggal.

Setiap pertemuan akan ada pula perpisahan. Tidak mudah untuk melepaskan seseorang yang kita kasihi dipanggil oleh Tuhan terlebih dahulu. Kehilangan semangat bahkan tujuan hidup pasti sebagian pernah mengalaminya saat ada orang yang terkasih berpulang ke rumah Bapa terlebih dahulu.

Ada masa dimana kita merasa tidak bisa menerima apa yang terjadi dalam kehidupan ini. Tetapi, kita harus tahu bahwa penyertaan Tuhan senantiasa ada atas kita. Dia akan terus setia dan hadir dalam setiap langkah kehidupan kita. Kehilangan membuat kita bergantung pada Tuhan dan menantikan karya Tuhan dalam kehidupan kita.

1. Kita perlu kehilangan untuk semakin melekat dengan Tuhan 


Baik itu ditinggal oleh keluarga, teman atau orang lain yang cukup dekat dengan kita, mungkin kata kehilangan sudah pernah kita rasakan. Percaya deh, kehilangan merupakan bagian dalam kehidupan ini. Ketika berhasil menerima kehilangan tersebut, kita akan belajar untuk memaknai kehidupan dengan cara yang lebih baik lagi.

Kita perlu menyadari kalau kehilangan ini tidak boleh menguasai kehidupan yang kita jalani ini. Jika saat ini kita merasa terpuruk, ingatlah kembali kalau janji Tuhan adalah Ya dan Amin. Mintalah untuk memiliki kerelaan hati dan memiliki sikap berserah kepadaNya.

2. Saat kehilangan, kita juga akan mendapatkan


Tidak mudah menerima sebuah kehilangan. Sosok orang terdekat tersebut kerap hadir dalam setiap lamunan kita. Kenangan bersama mereka adalah pengalaman berharga yang tidak ingin kita hapuskan. Maka, jangan pernah mencoba untuk melupakannya. Sebaliknya, simpan setiap kenangan manis dan pahit dari mereka yang telah berpulang.

Dalam kehilangan tersebut, kita bisa melihat orang-orang yang ada disekeliling. Ada banyak hal yang bisa kita syukuri. Salah satunya adalah mereka yang siap hadir untuk menemani masa kehilangan kita. Kehilangan juga membuat kita menyadari kalau Tuhan hadir dalam keterpurukan tersebut. Ia siap menghibur hati kita yang terluka karena kehilangan.

Baca juga: Bekali Diri Dengan Komentar Membangun, Gini Cara Bedain Sikap Sinis dan Kritis

3. Memberi dorongan untuk kehidupan yang lebih baik


Seusai kehilangan, kita pasti menginginkan kalau semuanya menjadi lebih baik. Kehilangan mengajarkan kita kalau kehidupan ini sangat singkat. Karenanya, kita harus mengasihi mereka yang masih ada bersama sekarang ini.

Usia merupakan teka-teki yang tidak bisa dipecahkan oleh kita sebagai manusia. Karenanya, hal ini akan memberi dorongan kepada kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi orang lain dan diri kita sendiri.

Saat kehilangan, kita boleh bersedih dan menangis. Awalnya memang tidak mudah. Namun, dalam kesendirian dan keterpurukan tersebut, coba berilah ruang agar Tuhan mengisi hati kita yang kosong. Jika saat ini sedang bergumul dengan kehilangan dan perlu didengarkan, sahabat24 siap untuk mendengar setiap curhatan kita. Bisa hubungi via sms 0817 0300 5566, telepon 1-500-224/0811 9914 240 atau chat live disini, ya.

 

Sumber : ributrukun, jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us