Kirab Obor Paskah Sudah Sampai di Poso, Inilah Mengapa Perayaan Paskah Tahun Ini Unik
Sumber: http://www.tribratanewsmanggaraibarat.co

Nasional / 24 March 2018

Kalangan Sendiri

Kirab Obor Paskah Sudah Sampai di Poso, Inilah Mengapa Perayaan Paskah Tahun Ini Unik

Inta Official Writer
1928

Ketua Pdt. Dr. Sephard Supit menyerahkan Obor Paskah Nasional (OPN) pada Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu di Kantor Balai Kota Palu pada Kamis malam tanggal 22 Maret kemarin. Menurut Sepherd yang juga adalah ketua Lembaga Paskah Nasional, Poso merupakan daerah yang penuh kedamaian dan toleransi antarsesama warganya.

Sheperd mengatakan kalau kirab Obor Paskah Nasional tahun ini bertema Karya Terbesar yang menekankan semangat perdamaian dan toleransi di seluruh Tanah Air. Sebelum sampai di Poso, OPN sudah dikirab di Kota Palu, kemudian dari sini, OPN akan dibawa ke Tanah Toraja dan Makassar di Sulawesi Selatan.

Sheperd juga menjelaskan kalau toleransi yang ada ini juga tercermin dari beberapa keunikan dalam peringatan Paskah tahun 2018 ini. Salah satunya adalah ketua Panitia Paskah Nasional 2018 ini dijabat oleh seorang non Kristen.

"Ketua Panitia Paskah Nasional 2018 dijabat oleh seorang muslimat yakni Ibu Brigjen TNI Nurhajizah Marpaung, Wakil Gubernur Sumatera Utara," jelas Sephard.

Ia juga menjelaskan kalau hal ini melambangkan perdamaian di tengah bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika ini. Untuk menyukseskan momentum peringatan dan perayaan Paskah nasional yang akan dilaksanakan di Tano Batak , kirab Obor Paskah Nasional akan melintasi 3 pulau, yaitu Sulawesi, Jawa, dan Sumatera.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami