Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
646


“Kalau sudah besar nanti, mau jadi apa?" Pertanyaan ini sering kita dengar sejak kecil. Pernah nggak sih kita merasa excited atau semangat pada suatu hal, sampai mengatakan kalau ini adalah passion kita. Sampai pada satu titik dimana kita merasa bosan terhadap hal tersebut dan meninggalkannya. 

Kalau pernah merasakan hal ini, bisa jadi kita adalah seorang multipotentialite. Disadur dari video Ted, Emilie Wapnick menjelaskan kalau ada orang-orang yang tidak cocok dengan apa yang ditanamkan oleh orang kebanyakan orang-orang mengenai tujuan hidup tersebut. 

Mereka lah yang bisa disebut sebagai seorang yang mulitpotentialite. Secara singkat, multipotentialite adalah seseorang yang memiliki banyak passion. Mungkin kita juga berpikir kalau multipotentialite mirip dengan multitalent. Bedanya, multitalent lebih mengarah pada apa yang bisa kita lakukan. Sementara multipotentialite mengacu pada apa yang ingin kita lakukan.

Bagi sebagian orang, mungkin kita dianggap bosenan, plin plan dan tidak konsisten. Padahal, setiap kita bosen terhadap suatu hal, dengan mudahnya kita akan menemukan hal yang baru untuk dikuasai. VJ Daniel adalah salah satu orang yang multipotentialite. Kita bisa lihat dirinya adalah seorang pembawa acara, rapper, bahkan entrepreneur sekaligus. 

Sikap yang mudah bosan 

Salah satu aspek yang paling sering dialami oleh seorang multipotentialite adalah cenderung mudah bosan. Ketika dirinya telah belajar dan mendalami sesuatu, ia akan beralih pada sesuatu yang menurutnya lebih menantang dan baru. Kebosanan ini nantinya akan membawa kita pada rasa penasaran untuk mencoba sesuatu hal yang baru. 

Tentu saja hal ini sangat bertolak belakang dengan seorang spesialis yang fokus pada satu hal hingga dirinya menjadi benar-benar ahli pada bidang tersebut. Multipotentionalite akan mempelajari hal yang menurutnya menantang dan menarik, kemudian akan ada pada satu titik dimana ia akan beralih pada minat lain. Hal ini yang membuat dirinya sangat menarik, karena ia selalu mencoba banyak hal baru dan berani untuk keluar dari zona nyamannya. 

Tidak memiliki satu tujuan yang pasti

Sebagian orang mungkin berpikir kalau untuk mendapat satu kesuksesan, kita harus fokus terhadap satu hal. Sementara seorang multipotentionalite punya banyak cara untuk mengejar sesuatu hal, baik dengan cara berurutan maupun dikerjakan secara bersamaan. 

Cara mereka berkembang adalah dengan belajar, mengeksplorasi dan menguasai keterampilan baru. Biasanya, mereka sangat mahir dalam membawa ide-ide baru yang berbeda dengan cara yang kreatif. Hal ini membuat mereka menjadi seorang inovator sekaligus pemberi solusi yang baik.

Rasa tidak pernah puas dan selalu ingin tahu membuat seorang multipotentionalite mampu menyerap hal baru dengan baik. Sebagai hasilnya, mereka dengan mudah mempelajari hal baru dan berwawasan luas.

Jika kita adalah seorang spesialis, maka berikan apa yang terbaik dan lakukan semuanya dengan perasaan yang sukacita. Tetapi, bagi seorang multipotentionalite, ikuti selalu rasa penasaran tersebut, yakin kalau apa yang kita kerjakan merupakan sesuatu yang kita inginkan. 

Satu hal yang perlu kita ingat adalah pekerjaan atau apa pun yang kita lakukan ini adalah dengan satu tujuan, yaitu menyenangkan hati Tuhan. Ingat kalau ada Tuhan yang berkarya dalam hidup ini.

Semua yang kita lakukan di dalam dunia ini adalah untuk memuliakan nama Tuhan. Dengan mengandalkan Tuhan dan menempatkan Tuhan atas segalanya, maka janjiNya adalah kita beroleh kehidupan yang penuh dengan damai dan sukacita.


Sumber : ted/emilie

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 2


7230

advertise with us