Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
1337


Kehidupan kekristenan tidak bisa terlepas dari doa, pujian-penyembahan, puasa, dan membaca Alkitab. Bahkan para gembala di gereja kita selalu senantiasa mendorong umat untuk setia melakukannya di dalam kehidupan sehari-hari. Mereka tidak pernah jemu-jemu untuk mengingatkan kita. Pertanyaannya, apakah kita sudah melakukannya?

Berumah tangga tidaklah sama seperti saat kita hidup mandiri, seorang diri. Jika pun belum memiliki anak saat ini, di samping kita ada pasangan kita. Kita seolah-olah begitu sibuk dengan semua kegiatan seputar rumah dan pekerjaan kita. Akan tetapi, Tuhan menyatukan kita dengan pasangan kita bukan untuk membuat kita semakin tidak memiliki waktu dengan Tuhan. Sebaliknya, Ia mau kita bersama pasangan kita justru beribadah bersama dan membangun iman bersama-sama.

(Ilustrasi Suami-istri sedang membaca Alkitab bersama-sama / Sumber: deseretnews.com)

Salah satu cara untuk membangun iman adalah dengan membaca Alkitab. Namun, bukan hanya iman kita dan pasangan yang akan terus terbangun, tetapi ternyata ada manfaat lain pada saat kita dan pasangan mengerjakannya dengan setia hari demi hari:

1. Memperat ikatan hubungan

Ketika kita dengan pasangan rajin membaca Alkitab bersama maka jalinan ikatan hubungan suami-istri itu akan terus menguat. Ketika roh kita dengan pasangan kita disirami dengan ayat-ayat firman Tuhan maka roh kita dengan dia akan terus menyala-nyala. Kasih terhadap pasangan pun terus berkobar-kobar karena ada hubungan yang erat yang kita bangun di dalam Tuhan. Iblis yang ingin mencemari pikiran dan hati kita dengan pasangan pun tidak berkutik karena kita dan pasangan memagari pikiran dan hati dengan firman Tuhan yang hidup dan berkuasa.

2. Sama-sama Memiliki Damai Sejahtera

Salah satu hal yang diinginkan oleh setiap manusia di bumi ini adalah damai sejahtera. Walaupun dunia seolah-oleh mampu memberikannya, tetapi kebenarannya hanya Tuhan lah yang bisa.

Pembacaan Alkitab rutin adalah salah satu cara agar kita memperoleh damai sejahtera. Ayat-ayat Firman Tuhan yang dibaca bukan sekedar menguatkan, tetapi memberikan kepastian bahwa selalu ada Jawaban, jalan keluar di dalam Tuhan. Kepastian jawabannya di dalam hidup kita, orang-orang yang kepadanya adalah selalu tepat pada waktunya.  

Ketika suami dan istri dipenuhi oleh damai sejahtera ini maka komunikasi diantara keduanya pasti lancar. Keharmonisan pasti terjadi. Kemarahan, kegelisahan, kepanikan jauh dari mereka berdua.      

3. Menghindarkan kita dan pasangan untuk berbuat dosa

Walau telah dibenarkan oleh darah Yesus, tetapi iblis selalu ingin membawa kita jatuh ke dalam dosa. Kita tidak bisa membentengi diri dengan kekuatan sendiri. Kita butuh Roh Kudus dan Ia dapat bekerja maksimal saat kita membaca Alkitab.

Baca Juga: Ini Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Pernikahan yang Tidak Dituliskan di Alkitab

Rhema yang kita dan pasangan dapatkan dari pembacaan Alkitab membuat apa yang kita perkatakan itu luar biasa kuasanya. Jadi, ketika iblis mengimingi-imingi kita dan pasangan agar jatuh ke dalam dosa, kita tahu untuk menghadapi dan menang atas segala tipu muslihat yang hendak dilancarkannya kepada kita dan pasangan.

Betapa begitu banyaknya manfaat dari kita dengan pasangan rajin membaca Alkitab bukan? Ayo terus melakukannya jika kita dan pasangan telah mempraktikkannya. Bagi yang belum, ayo mulai ajak pasanganmu untuk melakukan hal ini di dalam kehidupan pernikahanmu berdua.

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

0 Answer


Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us