Gak Perlu Susah, Inggris Permudah Donasi ke Gereja Pakai Mesin Modern Ini
Sumber: Daily Express

Internasional / 22 March 2018

Kalangan Sendiri

Gak Perlu Susah, Inggris Permudah Donasi ke Gereja Pakai Mesin Modern Ini

Lori Official Writer
2828

Pertumbuhan teknologi saat ini pun dimanfaatkan semua pihak untuk mempermudah segala urusan yang sebelumnya dianggap rumit. Nah, hal ini pula yang mendasari pihak gereja Inggris menawarkan cara baru untuk menyumbangkan donasinya.

Seperti dikutip dari BBC News, cara baru berdonasi ini akan dilakukan dengan metode menyumbang lewat contactless payment lewat aplikasi Apple Pay dan Google Pay. Dengan metode ini mereka yang hendak mendonasi hanya perlu menyebutkan jumlah sumbangannya. Sementara petugas akan mengetik jumlah tersebut pada mesin kecil lalu donatur akan diminta untuk menempelkan kartu atau telepon genggamnya pada mesin tersebut.

Church of England, organisasi resmi yang mewadahi gereja Anglikan di Inggris menyampaikan bahwa metode ini akan dipakai oleh lebih dari 16.000 gereja.

Sementara ditanyai kegunaan dari metode baru ini, Church of England menuturkan bahwa cara ini akan memudahkan jemaat gereja yang sering kali tak membawa uang kontan ke gereja.

“Dengan memanfaatkan teknologi (contactless) ini, sumbangan (ke gereja) bisa dilakukan dengan mudah dengan menggunakan kartu bank,”ucap John Preston, salah seorang pengurus Church of England.

Metode ini pun tampaknya mendapat sambutan yang baik dari sejumlah gereja di Inggris. Hal ini pun sudah diuji coba di 40 gereja.

Walaupun metode akan diberlakukan, pihak gereja menegaskan tidak akan menghapus metode lama yang biasanya dilakukan di gereja yaitu dengan penyebaran buklet atau kantong persembahan. 

Sumber : BBC/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami