Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
321


Mudah memang bagi banyak pasangan yang hendak menikah terjebak di tengah persiapan pernikahan dan kebahagiaan hanya saat di pesta itu saja.

Beberapa fotografer yang terlibat dalam sejumlah persiapan pernikahan mengaku bisa melihat empat tanda-tanda sebuah pernikahan bakal berujung dramatis. Dari sekian banyak persiapan pernikahan yang mereka tangani, para fotografer ini bisa menebak mana pasangan yang benar-benar saling mencintai dan mana pasangan yang hubungannya kurang solid.

Ini empat tanda-tanda yang mereka maksudkan :

1. Saat salah satu pihak tidak mau dipotret


Dalam hal ini, bisa saja pihak laki-laki atau perempuannya yang nggak suka dipotret. Mungkin saja karena memang pada dasarnya dia nggak suka dipotret. Tapi untuk alasan apapun itu, sudah seharusnya dia mengorbankan egonya demi sebuah kenangan pernikahan yang hanya terjadi sekali seumur hidup.

“Saya kadang-kadang bertemu dengan klien yang tunangannya sangat tertarik dalam berbagai hal kecuali difoto dihari pernikahannya. Tapi untungnya sebagian besar dari mereka mau berpartisipasi demi pasangannya. “Tapi hal itu nggak selalu terjadi,” kata Rob Greer, seorang fotografer pernikahan yang tinggal di Los Angeles.

“Saya pikir kesediaan untuk dengan senang hati mempertimbangkan kebutuhan pasanganmu adalah kunci untuk memenuhi, hubungan jangka panjang, bahkan walaupun dipotret adalah bukan hal yang kamu sukai,” lanjutnya.

2. Pasangan yang menunjukkan chemistry yang klop dalam gambar nggak selalu berakhir bahagia


Di sisi lain, pasangan yang kelihatan menunjukkan chemistry yang sangat kuat di foto nggak selalu berakhir dengan pernikahan yang bahagia. Ada pasangan yang memang suka sekali saling menunjukkan kasih sayang dan pelukan satu sama lain, dan keakraban itu sangat tampak di kamera. Tapi hal-hal yang hanya tampak secara fisik nggak menentukan sebaik apa hubungan itu akan berjalan.

Para fotografer tak jarang menangani pasangan seperti ini. Tapi sayangnya, setelah acara besar itu pernikahan mereka harus menghadapi masa-masa yang sulit.

3. Banyaknya tamu yang hadir dalam pernikahan menentukan masa depan pernikahan ke depan


Tanda-tanda lain yang menunjukkan kalau pernikahan hanya akan berujung dramatis adalah kehadiran tamu yang diundang dalam sebuah pernikahan. Semakin sedikit tamu yang datang dalam pernikahan jadi pertanda buruk bagi sebuah pernikahan.

“Hal ini merupakan pertanda kalau teman dan keluargamu tahu kalau pasangan ini tidak akan pernah hidup bersama dengan baik,” ucap Brian Delia, pemilik Brian Delia Fotografi dari Clifton, New Jersey.

4. Pasangan sama sekali tidak punya akuntabilitas keuangan


Pertanda buruk yang terakhir bagi sebuah pernikahan adalah saat keuangan keduanya sama sekali minus. Dalam artian, mereka benar-benar nggak punya perencanaan yang baik soal masa depan mereka ke depan setelah acara pernikahan. Hal ini bisa terjadi karena sebagian orang berpikir kalau cinta adalah satu-satunya hal terpenting dalam pernikahan.

Sayangnya, pandangan ini sama sekali tidak benar. Karena bagaimana pun juga uang sangat berperan penting dalam membangun bahtera rumah tangga.

“Uang adalah faktor penting di dalam pernikahan dan uang sering kali jadi penyebab sebagian pernikahan bisa gagal,” kata pemilik Foto Miami Carlos G. Osorio.

Ahli hukum Ann Margaret Carrozza berkata kepada Forbes bahwa kesalahan nomor satu yang banyak dilakukan oleh pasangan menikah adalah menghamburkan banyak uang untuk persiapan pernikahannya dan pada akhirnya hanya akan menimbul hutang dalam jumlah besar di masa depan.

“Kebanyakan pasangan mulai membayar (harga) untuk hal itu. Mereka akan berhutang untuk pesta satu hari,” kata Carlos.

Karena itulah pasangan yang hendak menikah disarankan untuk bersikap bijaksana saat akan memutuskan menikah.

Artikel ini tentunya masih berkaitan dengan artikel sebelumnya yang berjudul Kenapa Ya Pernikahan Jaman Sekarang Makin Mewah dan Mahal? Jadi pesannya tetap sama ya, sebelum memutuskan menikah pahami dulu esensi utama dari sebuah pernikahan. Bukan pestanya megah dan mahal, tapi bagaimana kalian benar-benar sudah siap berkomitmen jadi pasangan suami istri yang saling menerima dalam segala kondisi.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

Imago