Jangan Biarkan Weekendmu Percuma. Lakukanlah 5 Hal Ini Untuk Menikmatinya.
Sumber: kesekolah.com

Entertainment / 21 March 2018

Kalangan Sendiri

Jangan Biarkan Weekendmu Percuma. Lakukanlah 5 Hal Ini Untuk Menikmatinya.

Naomii Simbolon Official Writer
2259

Akhir pekan yang dinanti akhirnya tiba, bagi kamu yang pekerja kantoran mungkin saat-saat seperti ini adalah waktu yang dinanti-natikan karena akhir pekan merupakan hari santai, dimana kamu bisa menikmati waktu liburan bersama keluarga, sahabat ataupun teman-teman dekat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan dua hari tersebut. Mulai jalan-jalan ke tempat wisata yang seru, makan, dan hangout bersama teman-teman hingga memilih berdiam diri seharian di rumah menikmati waktu kesendirian tanpa melakukan apapun.

Nah, buat kamu yang mungkin saja sedang bingung mau melakukan apa pas akhir pekan alias weekend, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan seru dibawah ini :

1. Akhir pekan malas keluar? Coba deh belajar masak menu baru di rumah

Akhir pekan di rumah bisa dimanfaatkan untuk belajar masak bagi kamu yang belum bisa masak lho. Atau bagi kamu yang sudah ahli memasak, kamu juga bisa mencoba berkreasi dengan menu baru dengan mencontoh resep dari televisi atau buku resep.

2. Punya buku sudah lama disimpan, akhir pekan adalah waktu yang tepat buat baca buku favoritmu.

Kamu pasti sudah lama membeli buku namun belum sempat membaca sehingga tersimpan gitu saja di rak buku. Coba deh baca buku tersebut sampai selesai di akhir pekan ini. Sayang banget kan kalau cuma dibeli tapi nggak dibaca sama sekali?

3. Berkebun bisa jadi cara untuk melepaskan stres di akhir pekan lho!

Membereskan dan membersihkan rumah mungkin sudah biasa kamu lakukan, apalagi pas akhir pekan. Namun ada cara lain yang lebih bermanfaat pas kamu sedang berada di rumah loh, yaitu berkebun. Merawat, memotong, dan menyiram tanaman bisa menjadi kegiatan yang seru dan bisa membunuh waktu. So you can do it in this weekend!

4. Punya hobi menulis? Kamu bisa salurkan hobi kamu dengan bikin blogging. Kerjain saja pas akhir pekan. Why not?

Keberadaan blogging seolah terlupakan dengan seiring berkembangnya tren vlogging di kalangan anak muda. Namun blogging bisa jadi cara yang seru untuk menuangkan ide-ide atau keluh kesah kamu lewat tulisan lho. Dibanding harus tampil kamera, mungkin kamu nggak pede.

5. Menonton film bisa menjadi liburan yang hemat dan nggak makan waktu. Seru tuh!

Kamu punya daftar film yang ingin kamu tonton setelah mendownloadnya?

Nah, akhir pekan ini adalah waktu yang pas untuk me time kamu dengan film yang kamu suka. Selain hemat, hati pun puas karena akhirnya berhasil menonton film yang sudah lama dinanti. Ajak keluarga juga boleh agar menambah keakraban kamu dengan mereka.

Itulah 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi akhir pecan kamu. Semoga artikel ini menginspirasi!

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami