Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
795


Masih ingat dengan salah satu film animasi Winnie The Pooh? Salah satu film jebolan Disney ini memang menggemaskan dengan beragam karakter yang seru. Bagi sebagian orang, film Winnie The Pooh tidak hanya menarik diikuti karena sikap yang menggemaskan, namun juga karena ada banyak pelajaran mengenai pertemanan yang terkandung di dalamnya, seperti tujuh kutipan berikut ini.

1. "Beberapa orang terlalu peduli, aku pikir itu disebut cinta."

Kepedulian bukanlah sikap yang buruk. Emosi ini yang membuat kita saling mengasihi sesama dan membedakan kita dengan orang-orang di luaran sana. Membiarkan diri kita peduli terhadap orang lain dapat menuntun kita pada sebuah persahabatan sejati.

2. "Satu hari tanpa teman adalah sama seperti sebuah tempat kosong tanpa madu."

Prioritaskan hubungan dengan teman-teman yang baik, karena inilah yang membuat kita bisa merasakan kasih dan merasakan indahnya hidup. Memiliki sebuah hubungan sosial yang kuat dapat memperbaiki seluruh aspek kehidupan yang baik.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memiliki hubungan yang dekat dan saling mendukung dalam kehidupannya jauh lebih sehat, baik dalam sisi fisik maupun psikologis. Jadi, persahabatan itu memang penting.

3. "Piglet: Bagaimana cara mengeja kata cinta? Pooh: Kita tidak mengejanya, namun merasakannya."

Hubungan dibangun dari waktu ke waktu. Merasakan kedekatan dengan seseorang tidak terjadi begitu saja. Kita perlu komitmen untuk membiarkan persahabatan itu tumbuh dengan memberi mereka ruang, energi dan waktu.

4. "Jika orang yang kita ajak bicara nampaknya tidak mendengarkan, bersabarlah. Mungkin saja ada gumpalan bulu kecil di dalam telinganya."

Berikan teman kita sedikit waktu untuk ragu. Daripada langsung frustasi atau tersinggung saat seseorang menghiraukan kita, cobalah untuk tidak tersinggung. Tidak ada manusia yang sempurna. Akan ada satu waktu dimana mungkin mereka tidak bisa menjadi pendengar yang baik. Mungkin mereka memiliki alasan mengapa tidak bisa hadir 100% dengan kita, bisa jadi itu karena stres atau kelelahan.

5. "Betapa beruntungnya saya memiliki sesuatu yang membuat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal."

Jangan lupakan untuk terus mencari kebaikan dari orang lain, dan menjaga hubungan kita bersama mereka. Pooh adalah karakter yang sangat optimis, dimana ia selalu melihat segalanya dari sudut pandang yang baik.

Saat kita tumbuh menjadi orang dewasa, banyak hubungan dengan teman dekat kita terganggu karena tidak dapat bertemu secara fisik. Daripada berpikir mengapa mereka tidak bisa menghabiskan waktu bersama mereka, cobalah pikirkan betapa beruntungnya kita memiliki hubungan yang baik dengan mereka.

6. "Ingatlah kalau kita jauh lebih berani daripada yang kita yakini, lebih kuat dari yang kita duga, dan dicintai oleh banyak orang tanpa kita sadari."

Banyak diantara kita merupakan teman yang baik bagi orang lain, namun lupa untuk menjadi teman yang baik bagi diri sendiri. jangan lupakan kalau kita juga pantas untuk mendapatkan kasih sayang dari mereka. Seorang teman akan mendorong kita untuk terus melakukan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.

Baca juga: Nggak Muncul Gitu Aja, Inilah 5 Alasan Kenapa Orang Jadi Posesif

Teman adalah sosok yang kita perlukan dalam kehidupan ini. Persahabatan merupakan hhubungan yang harus dipelihara. Sebelum mencari sosok sahabat, kita harus bisa menjadi seorang sahabat dari dalam diri kita sendiri.

Sahabat sejati bagi kita orang percaya merupakan Yesus, seperti ada di dalam Yohanes 15:15, "?Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.”

Sumber : huffington/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agnesia paranduk 20 July 2018 - 20:10:21

apa yang harus saya lakukan saat saya ditipu oleh .. more..

0 Answer

for_Godwhohelpme 20 July 2018 - 12:07:50

Hutang

0 Answer

Melvin Jkh 20 July 2018 - 09:20:44

shalom, apakah boleh tanya? bagaimana cara kita bi.. more..

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us