Wow, Tren Cincin Kawin Dengan Cara Ini Jadi Perhatian di Instagram, Ngeri Atau Indah?

Wow, Tren Cincin Kawin Dengan Cara Ini Jadi Perhatian di Instagram, Ngeri Atau Indah?

Inta Official Writer
1886

Pernikahan merupakan momen yang dinantikan oleh banyak orang. Tidak heran kalau ada banyak orang memimpikan sebuah pernikahan sempurna yang sesuai dengan keinginannya. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk beroleh pernikahan yang sempurna itu.

Pakaian pengantin, bunga yang tertata pada setiap pojok ruangan pesta, makanan, hingga cincin kawin. Bentuknya yang bulat dan melingkar di tangan tanpa akhir menggambarkan pernikahan yang tidak akan berakhir hingga akhir hayat nanti.

Baca juga: Stephen Hawking Tutup Usia, Inilah Apa Yang Bisa Kita Renungkan Tentang Iman Percaya

Cincin kawin merupakan simbol kesatuan antara dua mempelai. Belum lama ini, sebuah tren tidak lagi menggunakan cincin kawin yang berbentuk lingkaran melingkar di tangan, namun cincin kawin ini disematkan langsung di tangan dengan cara ditindik.

Fenomena ini mendapatkan banyak perhatian di Instagram. Jika semula orang memilih untuk melakukan tindikan di telinga atau hidung, tindikan di jari manis ini memiliki banyak model dan variasi. Mulai dari hanya memasangkan permata, hingga model yang cukup rumit karena harus memasukan bagian cincin ke dalam kulit. Tentu saja, tindikan di jari ini memiliki resiko, misalnya saat posisinya kurang pas yang berpotensi membuat jari terluka.

Lantas, apakah kita boleh mengikuti tren ini?

Ada sebagian orang yang menganggapnya sebagai keindahan, sebagian lainnya menganggap kalau tren ini mengerikan. Menurut Rasul Paulus dalam 1 Korintus 10:23a, ““Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, "tetapi bukan segala sesuatu berguna.”"

Kita perlu tahu kalau pernikahan bukan tentang sebuah pesta mewah yang harus mengikut tren. Pernikahan kudus bukanlah terletak pada cincin kawin yang terpasang pada kedua mempelai, namun  bagaimana komitmen untuk saling mengasihi dan menjadi satu dalam Tuhan.

Banyak orang berfokus kepada persiapan wedding, bukan marriage. Padahal, wedding hanya berlangsung beberapa jam saja, sementara marriage berlangsung selama sisa hidup kita.Sebagai orang percaya, sebaiknya kita memahami kalau pernikahan merupakan salah satu bentuk pelayanan kita kepada Tuhan yang melibatkan suami dan istri. 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami