Wapres AS Pastikan Negaranya Tak Lagi Ijinkan Praktik Aborsi
Sumber: The Independent

Internasional / 15 March 2018

Kalangan Sendiri

Wapres AS Pastikan Negaranya Tak Lagi Ijinkan Praktik Aborsi

Lori Official Writer
2361

Wakil presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence menyampaikan bahwa negeri paman Sam itu akan segera menghapus praktik aborsi legal. Dia menyampaikan hal ini kepada juru kampanye anti aborsi dari List & Life institute Susan B Anthony.

Mike menegaskan, sejak pemerintahan Donald Trump Amerika sudah melihat adanya kemajuan yang berarti soal masalah aborsi yang masih mengundang kontroversi ini.

“Saya tahu di kedalaman hati saya, ini akan menjadi generasi yang memulihkan kehidupan di Amerika. Jika kita semua mau melakukan semua yang kita bisa, kita bisa kembali ke masa kesucian hidup kita ke dalam hukum Amerika,” terang Mike, seperti dilansir Christiantoday.com.

Untuk mewujudkan hal ini, Mike mengajak semua orang untuk bergerak bersama mengakhiri praktik aborsi. “Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa pihak (lain) terus melangkah lebih jauh dan menyimpang, bahkan saat orang Amerika, terutama orang Amerika yang lebih muda, memilih dan merangkul kesucian hidup lebih dan lebih setiap hari,” katanya.

Baca Juga : Para Pendeta di Rumania Turun Ke Jalan Menentang Aborsi

Sementara berdasarkan data polling yang diambil dari Pew Research Center baru-baru ini menunjukkan bahwa praktik aborsi yang dilakukan di Amerika masih berada diposisi 30.65%. Sementara rata-rata diantaranya setuju kalau aborsi harus dilegalkan dalam berbagai kasus.

Meski begitu, Mike meyakinkan bahwa pemerintah masih terus bekerja untuk menghapuskan peraturan aborsi legal di Amerika.

Baca Juga : Paus Fransiskus: Tindakan Aborsi Diampuni Asal…

Dalam ajaran Kristen, praktik aborsi adalah sesuatu yang ditentang oleh Tuhan. Karena pada dasarnya, melakukan aborsi sama saja dengan membunuh seseorang. Di hukum keenam dalam 10 perintah Allah dikatakan ‘Jangan membunuh’. Itu artinya membunuh adalah bentuk dari tindak kejahatan yang dibenci Allah. Hal inilah yang sangat dijunjung tinggi oleh pemerintahan Amerika saat ini dan menentang aturan pelegalan aborsi yang sempat dilegalkan oleh presiden sebelumnya Barrack Obama.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami