Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1308


Salah satu fisikawan dunia, Stephen Hawking meninggal pada usianya yang ke 76 tahun. Bernama lengkap Stephen William Hawking, ia dikenal sebagai seorang profesor Lucasian dalam bidang matematika di Universitas Cambridge dan anggota dari Gonville dan Caius College, Cambridge.

Nama besarnya dikenal berdasarkan pemikiran-pemikirannya dalam bidang fisika kuantum, terutama teori mengenai kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam dan radiasi Hawking. Biografinya sempat difilmkan dengan judul The Theory of Everything.

Hawking juga menulis sebuah buku yang berjudul A Brief History of Time, yang meraih kesuksesan dengan masuk ke dalam buku best seller Sunday Times London selama 237 minggu berturut-turut. Pada tahun 1963, profesor Hawking didiagnosa dengan penyakit ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis adalah penyakit neurologis serius yang menyebabkan kelemahan otot, kecacatan hingga kematian.

Ia menunjukkan kalau Tuhan berkarya dalam hidupnya

Pada bukunya yang berjudul The Grand Design, Hawking mengatakan kalau bukan Tuhan yang menciptakan alam semesta. Pada sebuah wawancara, ia berkata, "Tuhan mungkin ada, namun ilmu pengetahuan (sains) dapat menjelaskan mengenai alam semesta tanpa perlu menyebut sang pencipta."

Hawking menggambarkan agama sebagai kepercayaan terhadap keajaiban, dimana ini berbanding terbalik dengan apa yang sains katakan. ALS yang diderita Hawking juga disebut dengan penyakit degenerasi saraf motorik yang progresif, yang makin lama makin buruk. Ia diprediksikan hanya akan hidup selama dua tahun setelah diagnosanya tersebut. Kenyataannya, ia bisa hidup selama 55 tahun setelahnya dan telah banyak berkarya.

Sementara para fisikawan dan para ahli lainnya sedang mengerjakan ilmu fisika rumit untuk membuktikan mengapa kita, sebagai umat manusia berada di dunia ini, Tuhan sedang bekerja melalui Hawking kalau karya Tuhan memang ada atas setiap orang.

Hawking merupakan salah satu orang yang menganut iman ateis atau tidak percaya kepada Tuhan tanpa sadar memperlihatkan kepada kita kalau Tuhan ingin semua orang diselamatkan, bahkan orang-orang yang telah menolaknya.

Para ilmuan berlomba-lomba membongkar misteri alam semesta dan memberikan teori tentang terbentuknya alam semesta. Namun dalam iman kristiani, kita percaya, bahwa alam semesta adalah ciptaan Tuhan.

Ada banyak penemuan-penemuan besar tentang alam semesta yang sebenarnya sudah tertulis lebih dahulu di Alkitab. Hal ini membuktikan bahwa ilmu pengetahuan tidak akan membatasi iman kita, justru sebaliknya hal itu akan mempertegas kuasa Tuhan sebagai pencipta alam semesta.

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us