Stephen Hawking, Fisikawan Yang Tak Percaya Kehidupan Setelah Kematian Ini Meninggal Dunia
Sumber: http://abcnews.go.com

Internasional / 14 March 2018

Kalangan Sendiri

Stephen Hawking, Fisikawan Yang Tak Percaya Kehidupan Setelah Kematian Ini Meninggal Dunia

Puji Astuti Official Writer
4047

Dunia mengenal Stephen Hawking sebagai ilmuwan fisika, cosmologis dan penulis buku hebat dengan berbagai teori fisikanya. Pria yang mengalami penyakit amyotrophic lateral sclerosis  (ALS) ini mengalami kelumpuhan secara pelan-pelan selama beberapa dekade dalam hidupnya, hingga pada Rabu pagi (14/3) dikabarkan meninggal dunia pada usia 76 tahun di Cambridge, Inggris.

Salah satu bukunya yang terkenal adalah “A Brief History of Time”, menuangkan pikiran dan teorinya sendiri tentang struktur, asal, pembentukan dan kemungkinan nasib tata surya.

Namun bicara tentang agama dan kepercayaan Hawking menyatakan dirinya adalah seorang ateis.

Baca juga : Mengenal Penyakit ALS Stephen Hawking

Partikel Tuhan Makin Dekat, Stephen Hawkings Kalah Taruhan

“Kita semua bebas untuk percaya apa yang kita mau dan dalam pandangan saya dalam penjelasan yang sederhana bahwa tidak ada Tuhan. Tidak ada yang menciptakan alam semesta dan tidak ada yang mengarahkan takdir kita. Hal ini membuat saya menemukan kesadaran. Bahwa mungkin tidak ada surga, dan tidak ada kehidupan setelah kematian juga. Kita memiliki satu kali kehidupan untuk menghargai rencana besar dari alam semesta, dank arena itu, saya sangat bersyukur,” demikian pernyataan Hawking pada tahun 2011 ketika menarasikan acara televisi Curiosity di Discovery Channel.

Semasa hidupnya Stephen Hawking menerima berbagai penghargaan atas kontribusinya dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan penelitian. Salah satu yang bisa diteladani dari dirinya adalah bahwa ia tidak dihentikan oleh penyakit dan keterbatasannya hingga akhir hidupnya, sayangnya ia tidak mempercayai kehadiran dan campur tangan Tuhan dalam hidupnya.

Kalau kamu punya pertanyaan seputar Tuhan, kehidupan setelah kematian dan surga, kamu bisa hubungi Sahabat24 di SMS/WA 081703005566 atau telp di 021-1500-224 atau 08119914240, atau chat dengan KLIK DISINI. 

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami