Ternyata Ada 6 Manfaat Tersembunyi Makanan Mentah Yang Kamu Wajib Tahu Lho!

Health / 14 March 2018

Kalangan Sendiri

Ternyata Ada 6 Manfaat Tersembunyi Makanan Mentah Yang Kamu Wajib Tahu Lho!

Naomii Simbolon Official Writer
3860

Ngobrolin kesehatan, makanan merupakan salah satu sumber penyakit dan juga sumber vitamin untuk kesehatan tubuh.

Sehingga perlu berhati-hati dalam memilih makanan. Nggak boleh sembarang memilih makanan dan nggak boleh makan makanan dengan porsi yang berlebihan. Hal itu karena tubuh memiliki sistem pencernaan, jika makanan sulit dicerna dan mengandung kandungan tak sehat maka tubuh kamu akan segera diserang berbagai penyakit.

Nah,bagaimana jika demi kesehatan kamu ditawarkan untuk memakan makanan mentah? Mulai dari buah, cabe, bawang, hingga sayuran.

Apakah kamu pernah memakan makanan mentah? Atau selalu memakan makanan yang sudah matang ?

Kamu harus tahu bahwa ternyata makanan mentah sangat bermanfaat buat kesehatan. Makanan mentah adalah makanan yang berasal dari alam tanpa melalui proses pengolahan ataupun dimasak. Menurut Dr. Sung dari SB30 Health, ternyata makanan mentah jauh lebih sehat dibanding makanan yang sudah diolah alias dimasak lho.

Menurutnya, makanan yang sudah dimasak akan kehilangan nilai gizinya yang berarti, seperti enzim, klorofil, vitamin dan mineral, dan kalau makanan dipanaskan kembali, maka nilai gizinya semakin rusak.

 

Dibawah ini ada 6 manfaat makanan mentah untuk kesehatan, menurut Dr sung :

1. Makanan mentah ternyata bisa mencegah kita dari penyakit dan kelelahan lho!

Beberapa orang yang ditangani oleh Dr. Sung pernah mengalami kelelahan. Mau bangun tidur malas, kerja lelah, duduk lelah. Dan setelah di cek laboratorium, dia tidak mengidap penyakit apapun dan semuanya normal.

Nah, setelah sang pasien melakukan terapi makan makanan mentah, 3 bulan kemudia dia pun segar kembali.

2. Makanan mentah bisa mencegah kanker

Dalam buku The Miracle of Raw Food, Dr. Hwang Sung Joo menuliskan bahwa "tidak ada makanan yang lebih baik daripada makanan mentah untuk mencegah kanker."

Jadi, jika kamu tidak ingin terserang kanker, nggak ada salahnya kamu mengkomsumsi makanan mentah. Mulai dari bumbu cabe di dapur, hingga sayuran dan buah-buahan.

3. Makanan mentah bisa menyembuhkan beberapa penyakit lainnya seperti diabetes, alergi, asma, tekanan darah tinggi dan kolestrol.

Yap hal ini karena makanan mentah sangat jago dalam memperbaiki metabolisme dan sistem dalam tubuh manusia. Kamu bisa mengkomsumsi daun pepaya, dan beberapa makanan lainnya .

4. Makanan mentah juga baik banget untuk program diet.

Buat kamu yang sedang melakukan program diet, nggak ada salahnya untuk memasukkan satu makanan mentah untuk kamu makan setiap hari.

Kamu bisa mengkomsumsinya 2 sampai 3 bulan.

5. Makanan mentah juga sangat baik untuk kulit kita

6. Makanan mentah juga baik untuk menunjang pertumbuhan .

Jika kamu memiliki anak balita, kamu bisa memberikan makanan mentah untuk dia komsumsi. Misalkan wortel, dan lain sebagainya

 

Nah itulah 6 manfaat makanan mentah ala Dr. Sung. Buat kamu yang jijik memakan makanan mentah, mulai dari hari ini cobalah untuk menyukai dan menikmatinya. Tetap sehat dan bersemangat ya! Semoga artikel ini menginspirasi.

 

Sumber : youtube.drsung/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami