Antisipasi Penyebaran Isu SARA, Polda Sumsel Silaturahmi Dengan Tokoh-tokoh Agama
Sumber: Detik.com

Nasional / 13 March 2018

Kalangan Sendiri

Antisipasi Penyebaran Isu SARA, Polda Sumsel Silaturahmi Dengan Tokoh-tokoh Agama

Puji Astuti Official Writer
2611

Antisipasi penyebaran isu SARA di wilayahnya terkait perusakan Gereja Santo Zakaria di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Polda Sumatera Selatan bersilaturahmi dengan para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan juga dengan pihak musyawarah pimpinan daerah (Muspida).

"Bersilaturahmi dan kumpul dengan para tokoh agama, pemuka agama, FKUB, Muspida setempat untuk melakukan upaya antisipasi. Jangan sampai terjadi hal-hal yang meluas,? ? demikian jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/3/2018) seperti yang dirilis oleh Detik.com.

Menurut Brigjen Iqbal, kondisi di Ogan Ilir kondusif, “Sampai hari ini situasi kondusif, kegiatan gereja kemarin, Minggu (11/3), terus berjalan."

Kejadian perusakan Gereja Katholik Santo Zakarian ini menurut Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara murni tindakan kriminal.

Baca juga : Rusaknya Gereja Di Sumsel Ini Bikin Tim Densus 88 Turun Tangan


"Yang jelas tidak ada unsur SARA, murni ini tindakan kriminal. Kita punya data jika ini masalah sakit hati orang tertentu dan perorangan saat pemilihan kepala desa," demikian Zulkarnain mengungkap motif para pelaku.

"Masyarakat mohon untuk percayakan kasus ini pada kami dan kami pastikan akan ungkap siapa pelakunya. Termasuk kami akan dalami dugaan apakah ini ada suruhan dari orang tertentu," demikian tambahnya.

Tahun 2018 ini Indonesia memasuki tahun politik hingga tahun 2019 nanti, yaitu adanya pilkada dan juga persiapan menuju pilpres. Akan ada banyak pihak tak bertanggung jawab yang akan menggunakan berbagai cara untuk memicu isu-isu meresahkan bahkan menimbulkan kegaduhan. Untuk itu masyarakat harus bijaksana dan juga berkepala dingin dalam menanggapi setiap kejadian atau berita yang muncul. Terutama umat Kristen, yuk kita buat tahun politik ini menjadi sarana untuk menyatakan kasih dan menyebarkan toleransi antar umat beragama. 

Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami