Demi Hal Ini, Klub Bola Legendaris Indonesia Bakal Hadirkan Pendeta dan Kyai di Lapangan
Sumber: bola.net

Nasional / 13 March 2018

Kalangan Sendiri

Demi Hal Ini, Klub Bola Legendaris Indonesia Bakal Hadirkan Pendeta dan Kyai di Lapangan

Budhi Marpaung Official Writer
2445

Salah satu klub sepak bola tertua di Indonesia, Persebaya Surabaya memilih melakukan hal berbeda di dalam pertandingan ujicoba yang akan dilakoninya beberapa hari mendatang. Sang presiden klub, Azrul Ananda mengaku akan mengundang para pemuka agama serta yatim piatu untuk menghadiri laga uji coba Blessing Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/3/2018).

“Jadi kami akan undang para Kyai, Pendeta, Biksu, Pastor dan para tokoh agama lainnya. Kami akan memberikan tempat kepada mereka semua di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama,” ujar Azrul.

Menurut Azrul, tujuan digelarnya acara doa akbar sebelum pertandingan nanti adalah agar tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu meraih kesuksesan di Liga 1 dan Piala Indonesia 2018.

(Line-up Persebaya Surabaya saat Piala Presiden 2018 / Sumber: official Persebaya)

Dalam Blessing Game nanti, Bakul Ijo bakal menghadapi salah satu klub di Malaysia Premier League, yakni Sarawak FA. Walau bertajuk pertandingan eksibisi, pelatih kepala Alfredo Vera mengaku timnya sangat antusias menjalaninya.

"Selain memberikan pengalaman baru bagi pemain, juga mendongkrak kepercayaan diri tim. Ini momentum bagus untuk kami menyambut musim baru," pungkas Alfredo.

Baca Juga: Rayakan Gol dengan Berdoa Sesuai Agamanya, Gambar Tiga Pesepakbola Indonesia ini Langsung Viral

Didirikan pada 18 Juni 1927, Persebaya Surabaya menjadi satu dari tim sepak bola profesional yang sampai hari ini masih eksis. Sejumlah  prestasi berhasil diraih. Salah satunya adalah menjadi juara liga Indonesia 1997. Bersama dengan PSMS Medan, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSM Makassar, tim dari pulau Jawa ini disebut-sebut sebagai klub bola legendaris di tanah air.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami