Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
11602


Olokan sudah menjadi bagian dari hidup saya. Mulanya, sikap ingin menjadi orang yang diterima adalah alasan saya untuk belajar mengenai ilmu bela diri. Iya, dengan segala macam penyakit yang ada dalam tubuh saya, orang-orang selalu memandang saya sebagai orang penyakitan tidak berguna.

Rasanya, saya tidak memiliki nilai sebagai manusia, beban yang berat ini membuat saya selalu merasa di bawah. Sakit yang saya alami pun, bukannya berangsur-angsur sembuh, beban ini justru memperparahnya. Inilah yang mengantarkan saya untuk terus berkhayal menjadi sosok sakti yang bisa diandalkan.

Sampai lamunan saya dibuyarkan oleh Mas Bejo, yang kemudian mengantarkan saya hingga diterima pada sebuah perguruan silat. Latihan berat saya hadapi, bermacam-macam guru saya temui, bertapa, mendatangi tempat dengan aura ‘sakti’ pun saya lakukan. Ibarat maniak, saya mengejar semua hal tersebut. Kesaktian, kekebalan, ilmu yang membuat saya semakin kuat membuat saya harus menjalani berbagai ritual. Iya, ilmu ini bersifat sangat mengikat. Baik itu batin, tubuh, bahkan jiwa.


Berkat pencarian saya untuk mendapatkan ilmu sakti, bukan hanya bisa bertarung melawan maling dengan bela diri, saya juga telah menjadi orang sakti yang bisa menyembuhkan banyak orang. Dengan begitu, keinginan saya pun bisa terpuaskan. Tumbuh kesombongan dalam diri saya. Kendati demikian, saya masih bisa merasakan ada kekosongan dalam diri ini yang masih terus menerus saya cari.

Baca juga : 
Kisah Herawati Simanjuntak, Mantan Dukun yang Menyesal Miliki Banyak Ilmu Sakti

Gatot Temukan Ilmu Paling Sakti di Dunia

Pada awalnya memang saya merasa terpuaskan, keinginan saya terpenuhi, namun di dalam setiap ilmu yang saya dapati tersebut pantangan yang membatasi dan membelenggu saya untuk merasakan berbagai macam hal. Terlebih lagi jika sudah berbicara mengenai benda pusaka dan bagaimana saya harus memperlakukannya.

Hingga akhirnya, adik ipar saya menghampiri saya dan mengatakan, "kok benda mati aja dimandiin sih, mas?" Dari situ, saya mendengar satu nama pribadi, yaitu Tuhan. Adik ipar saya mengatakan kalau hanya Tuhan yang memberikan keselamatan. Bahkan, ia menantang saya dengan datang ke rumahnya untuk melihat kuasa yang tidak terkalahkan. Tentu saja saya iya kan ajakan tersebut.

Karena penasaran dengan getaran supranatural yang saya rasakan dari penyembahan yang dinaikkan oleh adik ipar dan rekan-rekan sepelayanannya, saya akhirnya masuk dan bergabung dengan mereka. Tetapi tentu saja, kata tobat saat itu belum terlintas dalam pikiran saya.

Baca juga : 

Daud Tony, Dukun Santet Yang Kalah Oleh Pendeta

Saat Dukun Sakti Tak Mampu Obati Anak Sendiri

Hanya dalam hitungan menit, saya duduk bersama mereka saat melakukan penyembahan. Ada kuasa yang jauh lebih besar dari kuasa yang saya miliki. Saya menyadari kalau ada sesuatu yang keluar dari tubuh saya.

Saat itu, saya menyadari kalau kuasa tersebut adalah kuasa kasih dari Tuhan. Ada air mata yang keluar dari mata yang saya sebut-sebut kalau air mata yang saya miliki ini telah kering. Ada damai sejahtera yang saya rasakan dalam hati ini.

Keris, bertapa, ritual, benda pusaka dan semua masa lalu yang pernah saya lakukan adalah sia-sia. Saya menyadari kalau Yesuslah yang jauh lebih berkuasa daripada ilmu yang saya miliki. Mulai saat itu, saya menemui guru yang kekal, guru yang memberikan saya kesyahduan, yang mengenalkan saya arti damai sejahtera dan membawa kebahagiaan sejati.

Kiblat saya kepada iblis telah saya patahkan, saya telah bertobat dan menjadi pengikut Kristus. Jika dulu ilmu yang saya miliki tidak membuat saya menahan diri, dalam aspek apa pun, termasuk semua hal yang negatif, yang membawa saya pada kehancuran moral dan akhlak saya, kini saya telah mengabdikan diri kepada Penguasa yang menebus dosa manusia, Yesus Kristus. 

Sumber kesaksian Wawan Setiawan, JC Channel.

Sumber : jc channel


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yance Salinggi 27 February 2020 - 12:26:16

Hubungan

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:55:53

Ask about GOD.. Where is True GOD?

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:49:59

Filistin

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7264

Banner Mitra Februari 2020 (3)