Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
541


Kok bisa sih, kerja hingga larut malam, tapi masih 'lengket' dengan keluarga? Sementara diluar sana, ada banyak orang yang mengeluhkan kehidupannya karena terlalu banyak menghabiskan waktunya di kantor. Rasanya, mereka tidak punya kehidupan karena mengerjakan hal yang sama setiap harinya.

Gimana sih caranya masih bisa menikmati hidup saat dikejar-kejar oleh deadline yang 'seabrek'? Berikut adalah tujuh rahasia yang bisa seimbangkan urusan kantor dan rumah.

1.  Rela berkorban

Kenyataannya, tidak mudah untuk bisa menyeimbangkan kehidupan di rumah dan di kantor. Mereka yang bisa menyeimbangkan kehidupan di kantor dan di rumah akan merencanakan prioritas pekerjaan secara konstan. Dengan begitu, pekerjaan yang akan dikerjakan oleh mereka akan lebih efisien. Semua sudah tersusun berdasarkan deadline dan tingkat kesulitannya.

2.  Kehadirannya selalu 100%

Bukan karena tidak pernah mengambil cuti, tetapi orang-orang yang bisa menyeimbangkan kehidupan di kantor dan di rumah akan fokus pada apa yang mereka hadapi. Saat bekerja, maka pikiran mereka akan 100 persen terfokus pada pekerjaan. Begitu pula jika sedang menghabiskan waktu bersama teman-teman, mereka tidak akan sebentar-bentar mengecek telepon atau email yang berpotensi mengganggu waktu kebersamannya.

3.  Puasa digital

Secara berkala, mereka  akan menentukan waktu dimana semua hal yang berbau digital disingkirkan. Misalnya dengan mematikan handphone, telepon, atau laptop agar bisa meluangkan waktu bersama Tuhan. Cukup satu jam, kita bisa meninggalkan kesibukan kantor dan tanggung jawab di rumah agar bisa menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Tuhan.

4.  Memiliki kegemaran

Karena mereka menyadari kalau kehidupan tidak hanya di kantor, orang-orang ini akan memiliki sesuatu yang mereka gemari. Sebut saja basket, tenis, atau berkumpul dengan komunitas tertentu yang menunjang hobinya. Melakukan hal ini berarti kita memberikan sedikit waktu untuk melepas penat dan membiarkan diri sendiri berkreasi dengan hati yang bersuka.

5.  Mengetahui golden hour

Menurut sebuah penelitian, setiap orang memiliki jam produktif yang berbeda-beda. Jika kita sudah mengetahui jam produktif dimana kita mampu bekerja secara efisien dengan ide-ide yang segar dan baru, maka kita tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang sulit karena semua itu bisa diatasi pada golden hour yang kita miliki.

6.  Memiliki kerelaan hati

Sebagai manusia, kita pasti punya banyak kesalahan. Ada banyak orang yang kesulitan dalam pekerjaannya hanya karena mereka terlalu terbuai dengan kesalahan yang dilakukannya. Cara untuk memiliki kerelaan hati adalah dengan menerima setiap kesalahan tersebut dan terus melangkah maju. Ketika kita terpuruk dengan satu kesalahan, jangan heran kalau kita akan mendapati diri kita mudah sekali lelah dan depresi.

7.  Tidak sungkan bertanya

Mungkin kita beranggapan kalau bertanya akan membuat diri sendiri terlihat bodoh. Kenyataannya, bertanya justru memperkaya kita dengan informasi yang dibutuhkan. Sebagai makhluk sosial, kita tidak bisa melakukan segala hal sendirian. Karena itu, jangan sungkan untuk bertanya atau meminta bantuan dari orang lain. Selama hal tersebut positif dan tidak merugikan orang lain, kenapa tidak?

Hal paling penting adalah manajemen waktu alias bagaimana kita memanfaatkan waktu dengan efisien. Jangan sampai ketika bangun tidur, kita menyesali apa yang terjadi kemarin karena tidak melakukan apa pun yang bermanfaat.

 

Sumber : purewow.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us