Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
1189


Pasangan penulis Greg dan Shannon Ethridge memiliki pesan untuk para perempuan. Pesan ini tidak sekedar menyelamatkan tetapi juga mewujudkan pernikahan yang selalu diimpi-impikan!

Apakah pernikahanmu saat ini kamu anggap adalah yang terbaik yang pernah ada, atau memerlukan perbaikan, Ethridges menyatakan bahwa prinsip-prinsip ini akan memperbaiki hubunganmu. Bahkan untuk pernikahan yang sedang bermasalah, ini memang akan butuh sejumlah usaha, tetapi untuk menghirup kehidupan baru dari sebuah hubungan yang sedang lesu sangatlah mungkin.

Dalam buku baru mereka, Every Woman's Marriage, Shannon dan suaminya Greg membahas masalah umum yang menyebabkan suami menjadi dingin di dalam pernikahan. Mengetahui pola-pola ini dapat membantu para istri mencari tahu langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk menyalakan kembali gairah dalam hubungan mereka.

Rahasia #1 (Pertama): Suamimu tidak dapat memenuhi semua kebutuhan emosionalmu.

Sering kali, para penulis buku atau artikel-artikel seputar rumah tangga mengatakan, seorang suami akan menarik diri dari istrinya karena pasangannya tersebut terlalu banyak menuntut untuk memenuhi semua kebutuhannya. Bila tidak mungkin memenuhi harapannya, seorang laki-laki akan merasa gagal dan perlahan demi perlahan menjauh darinya.

Shannon dan Greg, yang telah menikah selama 16 tahun, mengalami hal ini dalam pernikahan mereka sendiri. Setelah tujuh tahun menikah, Shannon sangat tidak bahagia.

"Itu membuat saya bergidik memikirkan kembali musim itu," kata Shannon, "karena saya benar-benar berpikir untuk meninggalkan dia dan kedua anak saya yang masih sangat belia."

Pasangan itu telah mencapai titik puncaknya ketika Shannon pada suatu hari memproklamirkan kepada Greg, "Kamu tidak memenuhi kebutuhan emosionalku!"


Lalu apa jawaban dari Greg? "Shannon, kamu memiliki kebutuhan emosional Grand Canyon dan bahkan jika setiap orang di Dallas berbaris di luar ambang pintumu, itu tidak akan pernah cukup. Sampai kamu melihat Tuhan untuk memuaskan kebutuhan emosionalmu, tidak ada sesuatu yang dapat saya atau orang lain di planet ini dapat lakukan untuk memuaskanmu."

Jawabannya mungkin tampak kasar, tapi itulah yang diinginkan Shannon. Seperti yang sering terjadi dalam perkawinan, dia sangat membebani suaminya. Terlalu sering, kata Shannon, wanita mengharapkan suami mereka untuk mengetahui terlebih dahulu semua kebutuhan mereka, dan kemudian bertemu dengan mereka sendiri.

"Setiap orang di planet ini akan menyerah di bawah tekanan itu," kata Shannon. "Tidak ada manusia yang bisa melakukan itu untuk manusia lain. Itu hanya sesuatu yang bisa Tuhan lakukan untuk kita. "

Melalui bantuan seorang konselor, Shannon dapat menemukan penyembuhan untuk luka bakar masa lalu dan belajar bagaimana membiarkan Tuhan memenuhi kebutuhan emosionalnya. Dia mendorong wanita lain untuk melakukan hal yang sama.

Rahasia #2 (Kedua): Suamimu memiliki kebutuhan emosional yang sama pentingnya dengan kebutuhanmu sendiri.

Hal ini juga penting, kata pasangan tersebut, untuk menyadari bahwa perempuan bukan satu-satunya yang memiliki kebutuhan emosional. Laki-laki memiliki banyak kebutuhan yang penting juga.

Seringkali, ketika perempuan merasa bahwa suami mereka tidak memenuhi kebutuhan mereka, mereka menjadi menyakitkan dan tidak baik terhadapnya. Pendekatan ini membuat sebagian besar suami menarik diri karena mereka tidak merasa dihormati, kebutuhan emosional yang signifikan bagi seorang laki-laki.

"Bagi saya tidak membutuhkan terlalu banyak kata negatif dan dengki yang dilontarkan ke dalam percakapan yang akan mulai membekukan saya" kata Greg. "Kata-kata itu (yang sedikit saja tersebut) akan mulai mengirim saya ke tempat kecil yang sepi dimana saya berhenti berkomunikasi."

Perempuan perlu menyadari, kata Shannon, bahwa jika mereka berbicara dengan teman terbaik mereka seperti halnya mereka berbicara dengan suami mereka, persahabatan itu akan berhenti dalam hitungan waktu saja. Inilah salah satu sumber pertengkaran dalam pernikahannya sendiri, ungkap Shannon.

Baca Juga: Inilah 5 Rahasia yang Harus Diketahui Setiap Pasangan Kristen yang Baru Menikah

"Di tempat kerja dan bahkan dengan anak-anak saya, saya mencoba berbicara dengan baik dan ramah," kata Shannon. "Namun, dengan suami saya, entah bagaimana saya mengharapkan dia dibebaskan dari kebutuhan itu dan menjadi sasaran kemurkaan saya. Itu tidak adil."

Kebutuhan lain yang dimiliki laki-laki, sambungnya, mungkin mengejutkan banyak perempuan. Lebih dari kebutuhan mereka untuk dihormati, atau bahkan seks, adalah kebutuhan mereka untuk melihat istri mereka bahagia.

"Penting bagi perempuan untuk menyadari bahwa bagi seorang laki-laki untuk berada dalam perkawinan dimana istrinya tidak bahagia, itu pasti merupakan hal yang paling menghancurkan di dunia ini," ungkap Shannon. "Dia merasa pasangannya adalah sumber kebahagiaannya. Bila pasangannya itu tidak bahagia, maka dia pasti gagal. Saya pikir kita berhutang pada orang-orang sekitar kita untuk mencari tahu apa yang membuat kita bahagia."

Bersambung….

Dapatkan dua rahasia lainnya di artikel selanjutnya, minggu depan ya.

Sumber : CBN.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us