Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
742


Pertimbangan untuk memilih bekerja sambil menjadi ibu rumah tangga adalah salah satu yang paling sering menjadi keputusan yang besar. Kita semua tahu kalau semua aspek biaya makin hari makin memuncak. Mulai dari biaya kebutuhan sehari-hari, kesehatan, sampai biaya sekolah anak.

Rasanya tega tidak tega membiarkan suami bekerja keras sendirian. Apalagi, kita sebagai istri juga selayaknya wanita yang masih ingin sedikit memanjakan diri dengan perawatan atau benda kosmetik. Di luar sana, kita bisa melihat ada banyak ibu-ibu yang sukses menjalankan bisnis atau bekerja tetapi tidak mengurangi perannya sebagai seorang ibu maupun istri.

Kira-kira, apa aja yang bisa kita pertimbangkan untuk mengambil keputusan bekerja atau tidak. Berikut adalah beberapa alasannya.

1. Untuk biaya jaga-jaga

Tidak ada yang pasti dalam kehidupan ini. Tentu saja kita selalu mengharapkan kalau pasangan kita akan selalu sehat dan menikmati masa tua bersama-sama. Tetapi, kalau misalnya tiba-tiba pasangan sakit dan kita kehilangan sumber keuangan yang pertama, setidaknya dengan bekerja kita bisa ikut menyokong kebutuhan rumah tangga.

Hal ini termasuk juga agar kita menjadi pribadi yang lebih mandiri. Ada banyak istri yang stres atau depresi ketika mendapati suami mereka tidak lagi bisa bekerja. Penghasilan kita sebagai seorang istri akan sangat membantu dalam kondisi seperti ini.

2. Bisa memperbesar jumlah tabungan

Sekarang, apa-apa mesti bayar. Biaya sekolah anak-anak juga semakin mahal. Bahkan bantuan biaya pemerintah yang katanya memungkinkan anak-anak sekolah gratis pun, kita masih harus menyediakan kebutuhan lainnya seperti buku atau seragam.

Uang yang kita hasilkan dari bekerja bisa membantu kita menyokong semua hal di atas. Dengan begitu, pendapatan dari suami bisa dialokasikan pada pos pembiayaan lain, seperti menabung atau investasi.

Baca juga: Ingin Jadi Miliarder? Yuk Intip Kebiasaan Mark Zuckerberg Sebagai Salah Satu Pria Terkaya

3. Menambah self esteem kita sebagai seorang istri

Self esteem adalah bagaimana cara kita menghargai diri sendiri. Setelah punya penghasilan dari bekerja, setidaknya kita tidak lagi harus meminta uang 'jajan' untuk keperluan pribadi seperti bedak, perawatan atau hal yang lainnya.

Bisa juga penghasilan kita dialokasikan untuk menambah biaya sekolah anak-anak. Tentu saja hal ini akan membuat kita menjadi lebih percaya diri dan memandang diri kita sebagai pribadi yang lebih mandiri.

Baca juga: Penting Mana Sih, Larikan Uang Ke Dana Darurat Atau Investasi Ya?

4. Sebagai bentuk aktualisasi diri

Seorang wanita, sekolah sampai ke jenjang sarjana apalagi master dengan banyaknya pekerjaan ini itu pasti akan merasa bete kalau hanya menghabiskan waktu sebagai ibu rumah tangga. Sebelum menjadi seorang istri dan ibu, kita pasti punya mimpi dan punya kehidupan lain. Bisa bekerja dan melakukan sesuatu hal untuk mencapai mimpi tersebut adalah sebuah aktualisasi diri yang bisa kita lakukan.

Tentu saja, bekerja sambil mengurus anak dan suami itu bukan perkara mudah. Capeknya pasti luar biasa. Kita harus siap dengan hal tersebut. Jangan lupa untuk terus melibatkan Tuhan dan kesepakatan suami ketika kita memutuskan langkah ini.  

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Khoirul Ulum 20 May 2018 - 13:29:33

bantu sy untuk keluar dr hutang2 sy

0 Answer

Khoirul Ulum 20 May 2018 - 13:28:33

bos sy mnta tolong

0 Answer

david sugiarto 19 May 2018 - 22:18:39

saya pertama kali mlakukan hubungan intim . dan sa.. more..

0 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7430

Imago