Selain Berparas Tampan, Cewek Juga Suka Satu Hal Ini Dari Cowok Loh...
Sumber: google.com

Single / 6 March 2018

Kalangan Sendiri

Selain Berparas Tampan, Cewek Juga Suka Satu Hal Ini Dari Cowok Loh...

Lori Official Writer
5749

Nggak perlu naif, semua cewek pasti suka sama cowok berparas tampan. Di mata cewek, penampilan fisik adalah salah satu daya tarik utama yang harus dimiliki seorang cowok.

Tapi tahukah kamu kalau selain paras tampan, rupanya cewek juga punya perhatian khusus sama sisi fisik cowok yang satu ini loh. Apa itu?

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa bagian tubuh cowok ini punya daya tarik tersendiri buat cewek. Studi ini melaporkan bahwa rata-rata cewek rupanya suka dengan cowok berotot atau punya tubuh atletis! Apalagi ditambah sama paras tampan dengan bahu tegapnya. Duh benneran tipe cowok idaman cewek-cewek deh!

Hasil studi yang dipublikasikan di Jurnal Royal Society Proceedings B ini didapatkan dari survey kepada sebanyak 150 wanita. Masing-masing perempuan ini diminta untuk memandangi sejumlah gambar pria yang dipajang dengan kondisi fisik tertentu dan meminta untuk memilih salah satu yang cukup menarik hati mereka.

Uniknya, wajah masing-masing pria yang ada digambar ditutupi supaya wanita hanya fokus dengan kondisi fisik pria itu saja.

Tahukah kamu kalau kebanyakan wanita memilih pria berdasarkan kondisi fisiknya dan seberapa tinggi dan proporsional tubuhnya. Kesimpulan dari studi ini adalah bahwa sebanyak 70% dari wanita menganggap pria yang menarik adalah mereka yang kuat secara fisik. Kekuatan ini pun berada di bagian otot pria.

“Rata-rata kekuatan tubuh pria menyumbang sekitar 70% daya tarik (di mata wanita),” ucap Dr. Aaron Sell, peneliti dari Griffith University, Queensland.

Kenapa cewek lebih suka sama pria dengan body kekar atau atletis?

Mungkin kamu bakal kaget membaca alasan ini tapi kamu harus tahu bahwa pilihan ini diyakini bersumber dari cara nenek moyang kita memilih pasangan di masa lalu.

Para nenek moyang dulu percaya kalau pria yang sehat secara fisik akan lebih mudah menang dalam perkelahian. Sehat secara fisik ini ditentukan dari kekar dan kuatnya otot tubuh mereka.

“Pengaruh tinggi dan berat badan sebagai daya tarik mungkin megindikasikan bahwa wanita merespon isyarat kesehatan atau manfaat yang dimiliki tubuh yang tinggi dan proporsinal dalam kemampuannya untuk agresi, berburu dan bertarung,” ucap Dr Sell.

Hal inilah yang sangat diyakini menjadi syarat utama cewek-cewek memilih pasangan. Karena kualitas genetik pria dan kemampuannya adalah investasi yang harus diberikan kepada wanita dan juga keturunannya.

“Itu sebabnya wanita-wanita modern masih fokus pada mekanisme memilih pasangan sesuai dengan kemampuan bertarung seorang pria. Salah satu komponen penting dari kemampuan seorang pria terletak pada kekuatan tubuh bagian atasnya (besar ototnya),” tandas Dr. Sell.

Hasil survey ini membantu kita untuk mengetahui secara umum tipe pria yang banyak disukai para cewek. Tapi coba merenung sejenak, apakah Tuhan juga menciptakan Adam, manusia pertama di dunia dengan postur tubuh yang kekar, berotot, tampan dan proporsional? Nggak ada yang tahu pasti ya. Tapi firman Tuhan bilang bahwa Adam diciptakan serupa dengan gambaran Allah (baca Kejadian 1: 26-28).

Gambaran Allah ini bisa kita artikan punya DNA-nya Allah sendiri yang berada di dalam dan bukan yang tampak di luar. Dalam artian, kualitas diri kita nggak hanya dipandang dari hal fisik (dari luar) saja tapi juga dari dalam. Tampan, berotot dan proporsional tapi kalau kelakuan juga nggak benner dan nggak kenal Tuhan sama aja kan ya. So, mungkin kita bisa menentukan standar baru bahwa cowok idaman cewek-cewek masa kini itu ya secara fisik oke tapi nggak kalah dengan kualitas di dalam dirinya. Misalnya, suka berdoa, cinta Tuhan, rendah hati, nggak brutal dan selalu mencari kehendak Tuhan.

So, jangan hanya fokus ke ototnya aja ya cewek-cewek. Tapi liat juga karakternya.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami