Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1147


Menyambut perayaan Paskah 2018 ini, serangkaian event pun mulai digelar di berbagai gereja. Event seperti Asian Ecumenical Youth Assembly (AEYA) dan Asia Easter Celebration (AEC) yang digelar sejak 6-13 April 2018 ini pun turut memeriahkan perayaan Paskah 1 April 2018 mendatang.

Baca Juga : Setiap Kali Paskah, 4 Destinasi Wisata Ini Pasti Selalu Ramai Pengunjung

Dua acara ini yang akan dihadiri oleh 100 denominasi gereja dari 17 negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Hongkong, Kamboja, Myanmar, Bhutan, Jepang, Srilanka, Bangladesh, Korea, Australia, India, Pakistan, Filipina, Nepal, Taiwan dan New Zealand. Sementara Manado dan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara terpilih menjadi tuan rumahnya atas permintaan dari Sekretaris Jenderal CCA Mathews George Chunakara kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Sementara untuk persiapan, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Utara Edwin Silangen menyampaikan sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari pembentukan panitia, lokasi dan rangkaian acara. Sementara tema yang diusung dibuat dalam dua bagian yaitu ‘Lord, Send Your Light and Truth to Lead Us’ dan ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’.

Dengan mantap Edwin meyakinkan kalau acara ini akan berjalan sukses. “Saya atas nama Bapak Gubernur sangat mengapresiasi acara ini. Apalagi nantinya melibatkan seluruh denominasi gereja di Asia,” ucap Edwin.

Baca Juga : Kamu Harus Tahu, Inilah 5 Tempat Terbaik untuk Merayakan Paskah!

Mengingat akan banyaknya peserta yang berasal dari mancanegara, panitia dipastikan akan mempersiapkan penerjemah atau ahli bahasa. “Kami masih menunggu konfirmasi kedatangan peserta dari luar negeri. Kami juga mempersiapkan tenaga ahli bahasa, dan lainnya,” terangnya.

Untuk menyukseskan rangkaian acara Paskah 2018 ini, Pemprov Sulut menggandeng beberapa lembaga gereja, diantaranya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Lewat acara ini, gereja-gereja berharap bisa mengajak anak muda gereja menyikapi isu-isu seputar cara berpikir dan bertindak kaum muda saat ini, salah satunya untuk memperkokoh keyakinan beragamanya.

Nah, buat kamu yang mungkin penasaran pengen tahu seperti apa acara ini, boleh mulai mencari informasi lebih lengkap lewat sosial media di Pemprov Sulut ya. Dan semoga semua persiapannya berjalan baik dan lancar sampai di puncak acara.

Sumber : Antaranews.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gungun juita Sinaga 21 January 2019 - 01:59:47

Cara mengatasi kegelisahan?

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week  3


7225

advertise with us