Pria Kristen yang Punya 7 Hal Ini Ternyata Mudah Gebet Hati Wanita, Kamu Termasuk Nggak?
Sumber: The Catholic Weekly

Single / 2 March 2018

Kalangan Sendiri

Pria Kristen yang Punya 7 Hal Ini Ternyata Mudah Gebet Hati Wanita, Kamu Termasuk Nggak?

Lori Official Writer
19668

Kalau kaum wanita ditanya kriteria pria yang gimana sih yang mereka suka. Pasti kebanyakan dari mereka juga bakal memilih secara fisik seperti aku maunya pria yang tinggi, punya kulit eksotis dan ganteng. Tapi cobalah tanyakan apa yang mereka cari dari diri seorang pria Kristen, mungkin mereka masih menginginkan kriteria di atas. Tapi mereka akan mulai membuat beberapa daftar tertentu.

Sama seperti pria, wanita juga secara naluriah adalah pemilih. Ada banyak kriteria yang harus disukai seorang wanita dari seorang pria. Tapi, terkhusus bagi para pria Kristen, ada beberapa hal utama yang mudah membuat hati wanita jatuh cinta. Selain tampan, berpenampilan rapi dan tinggi, pria Kristen yang punya 7 hal ini terbukti lebih mudah menaklukkan hati wanita.

1. Rajin Berdoa

Kehidupan doa benar-benar sesuatu yang sangat penting dalam kekristenan. Doa juga sangat mempengaruhi kita berhubungan dengan orang-orang di sekitar. Seseorang yang rajin berdoa dengan pasangannya adalah kunci keberhasilan sebuah hubungan yang hebat, kuat serta menumbuhkan rasa percaya satu sama lain. Doa juga jadi alat pemersatu dalam sebuah hubungan karena mengandalkan Tuhan di dalamnya.

2. Hidup Saleh

Satu hal yang disukai seorang wanita dari pria adalah prinsip hidup mereka. Pria yang hidup dalam kesalehan atau kekudusan adalah pria yang disukai oleh wanita. Mereka suka pria yang tidak terjerumus dalam godaan sekalipun betapa kerasnya godaan itu. Salah satu tokoh Alkitab yang seperti ini bisa kita temukan di dalam pribadi seorang Yusuf.

3. Mengasihi Tuhan

Bagaimana pun juga seorang wanita suka sekali dengan seorang pria yang mengasihi Tuhan. Dalam Yeremia 17: 7 dituliskan, “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” Pria yang punya kepercayaan diri dan hidupnya selalu mengandalkan Tuhan adalah pria yang bikin para wanita jatuh hati.

4. Tahu Tujuan Hidupnya

Seorang pria yang taat kepada Tuhan dan mengenal identitas dirinya sebagai anak Tuhan pasti akan menjalani hidupnya dengan tujuan yang jelas. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan kemana dia akan pergi. Hal inilah yang dicari oleh seorang wanita dari pria. Karena para wanita yakin bahwa pria semacam ini pasti akan menjamin kebahagiaan pasangannya.

5. Punya Jiwa Melindungi

Baik secara fisik maupun emosional, beberapa wanita cenderung lebih lemah dan mudah tersakiti ketimbang pria. Mereka perlu dilindungi, dimengerti dan dijaga. Wanita suka dengan tipe pria pelindung yang dengan karakter kelaki-lakiannya menunjukkan bahwa dia memang diciptakan sebagai pelindung bagi wanita.

6. Rendah Hati dan Mau Berubah

Orang yang bijaksana akan mendengarkan ucapan atau perintah dengan senang hati, bahkan saat hal itu sangat menyakitkan hati. Alkitab berbicara banyak tentang orang benar. Dalam Amsal 9: 9 dikatakan, “…berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah.”

Pria yang bersedia dikoreksi dan mau mendengar adalah tipe pria yang disukai wanita. Karena pria ini dianggap adalah sosok yang rendah hati dan mau bertumbuh. Sifat inilah yang dipercaya bisa membuat mereka sebagai pria yang mudah mencintai dan mendengar orang lain.

7. Jujur

Apakah tindakanmu sudah sesuai dengan kata-katamu? Eefesus 4: 28 berkata, “Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.”

Wanita suka dengan pria Kristen yang jujur dalam tindakan dan perkataannya. Karena mereka tahu bahwa pria ini adalah pribadi yang bisa dipercaya. Setiap orang bisa membuat janji tapi seorang pria Kristen menepati janjinya.

Selain hal-hal di atas, wanita nyatanya juga mengidamkan tipe pria yang dalam hidupnya menjunjung intergritas. Karena ketika dia berintegritas itu artinya dia adalah pribadi yang setia dan taat terhadap firman Tuhan. Bagaimana dengan kamu, apa kamu adalah salah satu pria Kristen idaman wanita? 

Sumber : Cristiantoday.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami