Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
364


Menjaga karyawan supaya tetap damai sejahtera dan bahagia bekerja dikantor memang nggak selalu mudah, tapi bukan berarti nggak mungkin. Yang dibutuhkan hanyalah sedikit melonggarkan peraturan dan memastikan kesejahteraan mereka juga dengan adil. Saat kamu melihat kondisi kerja dan lingkungan karyawan kamu menguntungkan mereka, kamu juga sebagai atasan akan merasa aman dan senang melihat mereka bekerja untuk perusahaan kamu.

Terlepas dari pertimbangan dasar yang kamu miliki, kamu juga harus memastikan bahwa  mereka cukup mendapatkan tunjangan baik itu intensif dan lainnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga karyawan kamu nyaman dan bahagia:

1. Praktekkan transparansi


Jika kamu ingin karyawan kamu bahagia, kamu harus transparan kepada karyawan kamu.

Jika kamu menyimpan kebenaran tentang perusahaan kamu dan sesuatu yang sedang terjadi, lalu pada akhirnya karyawan kamu mengetahuinya, maka mereka akan kehilangan kepercayaan pada kamu sebagai atasan. Lebih tepatnya lagi, mereka nggak akan perduli dan merasa tidak aman di perusahaan kamu, dan mereka hanya akan bekerja sebagai karyawan tanpa memberikan kontribusi yang maksimal. Karena merasa dianggap orang asing.

Jadi, nggak perduli berapa banyak tunjangan, kenaikan jabatan dan promosi yang kamu berikan kepada mereka, transparansi adalah kunci untuk memastikan kepercayaan karyawan dan membuat mereka tetap nyama dan bahagia.

2. Jadikan mereka bagian dari organisasi perusahaan kamu


Kamu perlu membuat karyawan kamu merasa penting jika kamu ingin mereka sejahtera. Penting banget untuk membuat mereka menjadi bagian dari organisasi tempat mereka bekerja, nggak hanya karyawan yang kontribusinya nggak begitu penting. Buat mereka merasa cukup penting dan jika mereka tahu bahwa mereka penting dalam perusahaan kamu, mereka nggak hanya senang dengan pekerjaan mereka tapi mereka akan memberikan yang terbaik.

3. Bangun komunikasi yang baik


Sebagai atasan, kamu seharunya jangan terlalu kaku sehingga karyawan kamu takut atau ragu sebelum berbicara. Kamu harus menciptakan lingkungan di mana karyawan dapat berbicara dan menuangkan pikiran mereka secara terbuka. Kalau kamu menciptakan komunikasi yang baik dan terbuka dalam organisasi perusahaan kamu, maka lingkungan kerja nggak akan penuh dengan rasa stress bahkan mudah dikelola. Inilah yang membuat karyawan kamu bahagia. Mereka juga jadi tahu jika ada masalah, mereka bisa membicarakan dan membantunya mencari jalan keluar, dan mendoakannya sehingga dia nggak ngerasa sendirian.

4. Berikan penghargaan


Kalau seorang karyawan memiliki kinerja yang baik, maka jangan diamkan saja. Sifat umum manusia yang harus kamu ingat adalah bahwa setiap orang pasti akan mencari pengakuan, baik itu dalam kehidupan sehari hari bahkan pekerjaan.

Nah, di organisasi kamu ketika seseorang melakukan pencapaian dan melakukan kinerja yang baik serta luarbiasa, berikan dia penghargaan di depan teman-temannya, beritahu semua orang dikantor bahwa siapa yang memiliki kinerja dengan sangat bagus akan dihargai.

Ini akan membuat mereka sangat bahagia, bahkan memotivasi mereka untuk terus tampil lebih baik dan luarbiasa.


Nah, itulah 4 hal yang wajib banget kamu ketahui jika ingin menciptakan damai sejahtera dan kenyamanan buat para karyawanmu di kantor. Sikap ini akan menunjukkan bahwa kamu adalah pemimpin yang bijaksana.

Sumber : magforwomen/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 14:31:24

Tdak mungkin bagi manusia.. Apalagi sya sdh melaku.. more..

1 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 13:58:09

Apakah hidupku bsa dpulihkan setelah aku melakukan.. more..

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7188

Gempa Lombok