Siap-siap Ngiler, Ini Dia 6 Jenis Roti Terpopuler Dari Berbagai Penjuru Negara
Sumber: https://2.bp.blogspot.com/-pQmUAROpxLQ/V

Entertainment / 1 March 2018

Kalangan Sendiri

Siap-siap Ngiler, Ini Dia 6 Jenis Roti Terpopuler Dari Berbagai Penjuru Negara

Inta Official Writer
3955

Di Indonesia, makan roti biasanya dilakukan saat pagi hari, mengingat roti bukanlah makanan pokok orang Indonesia. Namun, sebagaian orang pada belahan dunia yang lain menganggap makanan yang terbuat dari tepung terigu dan ragi ini makanan pokok yang tidak boleh terlewat. 

Tidak heran sih, sumber karbohidrat ini juga memiliki kandungan gizi yang tergolong tinggi. Apakah roti yang kita konsumsi ini mirip dengan roti yang ada di India? Penasaran? Yuk simak enam jenis roti dari berbagai negara ini. 

1. Naan, India 


Pasti pernah dong mendengar nama paneer atau ayam tandoori dari India? Naan ini merupakan sajian pelengkap kedua makanan tadi. Roti ini berbentuk pipih dan terbuat dari campuran tepung gandum, air dan ragi, kemudian dipanggang. Untuk menikmatinya, kita juga bisa mencocolnya ke dalam kuah kari. 

2. Baguette, Prancis


Roti khas Prancis yang berbentuk memanjang ini biasa menyantap roti ini sebagai menu sarapan atau makan siang. Beberapa orang menyajikannya secara langsung, dibuat sandwich, atau dicelupkan ke kuah daging. 

3. Dark Rye Bread, Finlandia 


Bentuknya yang mirip kue coklat ini sebenarnya terasa sedikit asin atau hambar, lho. Dinamakan demikian karena roti ini terbuat dari tepung dark rye atau semacam gandum hitam yang dicampur dengan ragi, air dan sedikit garam. Seperti roti tawar, biasanya roti ini disajikan bersama topping lain seperti daging, sayuran, atau mayonnaise. 

4. lefse, Norwegia 


Kalau dilihat-lihat, roti ini mirip dengan bagian roti yang biasa kita temukan pada kebab atau tortilla. Bahan baku roti lefse terbuat dari tumbukan kentang, terigu, mentega dan susu. Akan makin nikmat jika disantap bersamaan dengan sayur, telur, tomat, kemudian dipanggang diatas api kecil layaknya sandwitch. 

Baca juga: Karya Marvel Yang Kaya Akan Budaya, Black Panther Ini Juga Punya Nilai Kekristenan, Lho

5. Taiyaki, Jepang 


Roti khas Jepang ini kini sudah banyak dijajakan di pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia. Terbuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan anko atau olahan kacang azuki yang direbus dan dicampurkan dengan gula, roti ini tergolong unik karena berbentuk ikan. Seiring dengan banyaknya inovasi di kalangan anak muda, kini taiyaki tidak hanya berisi anko, tetapi juga diisi dengan topping seperti mustard, coklat, keju, atau yang lainnya.

6. Bammy, Jamaika 


Roti bammy terbuat dari tepung singkong ini biasanya disajikan dengan cara yang beragam, mulai dari kukus, panggang atau goreng. Bentuknya pipih dan memiliki cita rasa yang gurih yang legit. Untuk cara pembuatannya sendiri tidak sulit, cukup menyiapkan tepung singkong, garam dan air.

Kira-kira, mana nih yang akan menjadi favoritmu? Walaupun namanya sama-sama roti, tetapi setiap negara punya cara yang berbeda untuk menikmatinya, ya. 



Sumber : kumparan/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami