Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1121


Kalau dihitung bayarannya, seorang ibu pasti sudah menjadi orang yang bergelimang harta. Bagaimana tidak? Ibu akan sigap untuk bekerja selama 24/7 alias tidak ada istirahat satu hari pun. Bisa bayangkan bayarannya?

Sebenarnya, ibu tidak membutuhkan bayaran sama sekali, karena mereka melakukan semua itu sebagai bukti kasih sebagai istri sekaligus ibu kepada orang-orang terkasihnya, yaitu suami dan anak-anak.

Dari pekerjaannya yang tidak pernah libur, baik dari bersih-bersih rumah, menyiapkan makanan untuk seluruh anggota keluarga, mengasuh anak, belum lagi kalau istri ikut bekerja seperti suami. Lelah itu sudah pasti, dong.

Karena itu, mungkin satu-satunya yang dibutuhkan oleh istri kita adalah waktunya untuk menghabiskan waktu sendirinya. Inilah bagaimana cara kita memberi hadiah istri untuk bisa ‘libur’ sejenak dari pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga.

1. Mengajak anak-anak untuk pergi sejenak

Hal ini dilakukan agar istri bisa menikmati waktunya di rumah sendirian tanpa terganggu oleh anak-anak. Akan ada sebuah waktu saat istri merindukan kebiasaan lamanya ketika single dulu. Baik itu membaca buku, menonton sebuah drama, atau hal lainnya.

Jadi, pastikan untuk mengajak anak-anak pergi agar istri bisa sedikit bersantai di rumah, ya.

Baca juga: Ajaibnya Pujian Dapat Membuat Pernikahan Menjadi Makin Harmonis, Ini Alasan dan Caranya

2. Membelikan tiket liburan untuk istri

Namanya juga istri, saat ia tahu anak-anak sedang dibawa oleh suami dan ia ditinggalkan sendirian, bukannya mengambil waktu untuk dirinya sendiri, ia malah akan sibuk untuk beres-beres rumah. "Kapan lagi bisa beres-beres rumah tanpa ada anak-anak yang 'ngerecokin'?"

Kalau istri kita sudah berpikiran demikian, ada baiknya kita menyiapkan beberapa waktu agar istri bisa berlibur. Sebagai seorang suami, kita pasti tahu dong destinasi wisata yang sangat ingin ia kunjungi? Walaupun hanya sebentar, hadiah liburan ini pasti sangat bermakna bagi istri.

3. Mengijinkan  istri pergi bersama teman-temannya

Karena anak-anak, istri tidak punya banyak waktu untuk sekedar berbagi cerita dengan teman-temannya. Sesekali, susunlah sebuah hari agar ia bisa menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Sebagai seorang istri, bisa jadi ia rindu untuk belanja, sekedar ngopi atau main ke tempat tongkrongan jaman dulu sebelum sibuk dengan anak-anak dan urusan rumah lainnya.

4. Gantikan pekerjaan istri di rumah, kemudian siapkan makan malam romantis untuknya

Siapa sih yang tidak menyukai sebuah kejutan? Termasuk istri, ia menyukai waktu dimana kita sebagai suami memberikan kejutan untuknya. Tidak perlu kejutan yang mahal seperti membelikan perhiasan atau makan di sebuah restoran, tetapi cukup menggantikan pekerjaan istri di rumah.

Sesekali, gantikan istri untuk mencuci piring, mencuci pakaian dan menyapu rumah. Setelah anak-anak pergi tidur, ajak makan malam romantis yang sudah kita siapkan sebelumnya. Tidak hanya akan menjadi kejutan yang menggembirakan, ia juga pasti senang dengan perlakuan manis dari suami yang sudah ia terima ketika kita menggantikan pekerjaannya.

Satu hari yang kita siapkan untuk istri akan sangat berkesan untuk istri. Perlu kita ingat kalau pernikahan tidak hanya mengenai sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan sesuai dengan porsinya masing-masing, namun juga adalah sebuah bentuk kasih terhadap seseorang. Karenanya, penting untuk menunjukkan bukti kasih kita kepada pasangan lewat tindakan atau perkataan-perkataan sederhana.

Sumber : family share/ jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us