Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Bukan Hanya Nyanyian Pujian, Tetapi Ini yang Sebenarnya Yesus Mau dari Kita Semua! Sumber : CBN

28 February 2018

February 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728
 2338
[Daily Devotional]

Bukan Hanya Nyanyian Pujian, Tetapi Ini yang Sebenarnya Yesus Mau dari Kita Semua!

Markus 1:24a

Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret?

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu59; marku3; bilan1-2

Kepala berbalik saat teriakan pria itu menembus atmosfer yang tertekan di Sinagoga. Satu pandangan dan para pemuja tahu bahwa jiwa yang disiksa ini menderita karena setan. “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret?” Teriak setan itu. “Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah.” (Markus 1:24).

Banyak orang telah menyaksikan atau mendengar tentang praktik pengusiran setan yang melibatkan mantra, ritual aneh, atau alat peraga. Namun, Yesus hanya mengucapkan beberapa kata sederhana: Diam, keluarlah daripadanya!” Firman-Nya cukup untuk membungkam setan. Roh jahat itu melemparkan orang tersebut ke lantai dengan kejang-kejang dan meninggalkan tubuhnya dengan jeritan.

Beberapa menit sebelumnya, Yesus telah membuat kagum orang-orang di Sinagoga dengan cara dia mengajar dengan otoritas seperti itu; Sekarang mereka tercengang oleh kekuatan-Nya atas roh-roh jahat.

“Orang banyak sangat heran dan berkata satu sama lain, “Ajaran apa itu? Dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memerintahkan roh-roh jahat keluar dan mereka keluar.” (Lukas 4:36, Versi Mudah Dibaca 2006)

Baca Juga: Sambut Tahun Baru dengan Cara yang Beda, Kampus ini Sukses Bawa Banyak Orang Pada Yesus

Selama berada di bumi, Yesus berbicara dan mengajarkan tentang Allah dengan hikmat dan otoritas. Ia menunjukkan kuasa atas cuaca, roh jahat, penyakit dan segala jenis kelemahan, dan bahkan kematian. Namun kebanyakan orang menolak melakukan apa yang iblis pernah lakukan kepada Yesus – menganggapnya sebagai Yang Kudus, Putra Allah. Meskipun roh jahat berusaha untuk melaksanakan keinginan Setan, mereka langsung mematuhi perintah yang diucapkan oleh Yesus.

Saat ini, banyak orang Kristen menyebut Yesus sebagai Tuhan namun menolak untuk tunduk kepada otoritasnya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Yesus mengajarkan bahwa ungkapan lisan tidak berarti apa-apa jika kita juga tidak menaatinya. “Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?” (Lukas 6:46). Menjadi pengikut Kristus berarti lebih daripada sekedar mengatakan kebenaran firman Tuhan atau menyanyikan lagu-lagu yang tepat; Ini menuntut kehidupan yang sepenuhnya berkomitmen untuk mematuhi Firman Tuhan dan tunduk kepada Yesus sebagai Tuan kita.


Yakobus membuat suatu perkara yang meyakinkan bahwa iman lebih dari sekadar persetujuan intelektual semata. “Engkau percaya bahwa hanya ada satu Allah,” tulisnya. “Bagus! Setan-setan pun percaya dan mereka gemetar ketakutan.(Yakobus 2:19, Versi Mudah Dibaca 2006) Suratnya ini menjelaskan bahwa iman yang benar akan selalu menghasilkan kehidupan yang ditandai dengan kehidupan yang saleh dan perbuatan-perbuatan baik.

Sebelum Yesus naik ke surga, Ia menugaskan para pengikutnya untuk memuridkan berdasarkan wewenang yang diberikan kepadanya oleh Allah Bapa. Sewaktu kita mematuhi perintah itu, hidup kita menjadi diinfus dengan otoritasnya saat kita memberi tahu orang lain tentang Tuhan, mengajar dari Alkitab, menghadapi roh-roh jahat di dunia, dan membawa penyembuhan kepada orang-orang yang terluka. Jika kita sepenuhnya tunduk kepada ketuhanan Yesus, maka orang-orang akan melihat otoritasnya melalui kita juga.

Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” (Matius 28:18)

Tanyakan kepada diri sendiri: Apakah hidup saya mencerminkan otoritas Yesus atas saya dan melalui saya?

Penulis Dianne Neal Matthews / CBN.com


Ketaatan yang Tuhan Mau Darimu adalah Ketaatan Total, Bukan Ketaatan yang Setengah-setengah!

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Melvin Jkh 20 July 2018 - 09:20:44

shalom, apakah boleh tanya? bagaimana cara kita bi.. more..

0 Answer

Nita 19 July 2018 - 23:17:38

Cara melunasi hutang

0 Answer

Lamris Silaban 19 July 2018 - 18:38:58

Suami saya seorang penatua gereja. Sebagai istri s.. more..

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7186

advertise with us