10 Minuman Ini Rusak Kesehatan Kalau Diminum Abis Makan Malam (Bagian 1)
Sumber: SheKnows.com

Health / 28 February 2018

Kalangan Sendiri

10 Minuman Ini Rusak Kesehatan Kalau Diminum Abis Makan Malam (Bagian 1)

Lori Official Writer
2777

Sudah jadi semacam budaya masyarakat kita menambahkan seteguk minuman setelah makan malam. Apalagi minuman itu adalah minuman dingin yang dirasa pas melengkapi hidangan malam yang nikmat.

Tapi sebelum kembali melakukannya malam ini, pikirkan lebih dulu apakah minuman yang kamu minum setelah makan malam benar-benar sehat bagi tubuh?

Sebelum terlambat, periksa kembali minuman yang kamu minum malam ini. Apakah 10 minuman ini masuk dalam daftarmu? Kalau ya, plis jangan lagi meminumnya.

1. Teh botol atau kalengan

Teh memang punya segudang manfaat bagi kesehatan dan minum teh sebelum tidur malam bisa membantumu melepaskan rasa lelah. Faktanya, minum teh sebelum tidur hanya akan membuat tubuhmu kesulitan membakar kalori di dalam tubuh karena kandungan gula dan zat kimia yang ada di dalamnya.

2. Kopi dengan campuran creamer


Menikmati kopi di malam yang dingin pasti akan terasa sangat nikmat. Apalagi ditambah dengan makanan penutup yang manis. Duh lengkap deh! Kalau tubuhmu memang bisa menyerap kandungan kafein di dalam kopi alami maka minumlah secangkir saja. Tapi hindarilah untuk menambah creamer ke dalam kopimu.

Kenapa? Jenis kopi yang ditambah creamer atau whitener biasanya mengandung minyak nabati terhidrogenasi dan sirup jagung. Kedua bahan inilah yang menciptakan tekstur krim, tapi sebenarnya zat ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Sirup jangung, misalnya, adalah sumber gula yang merusak sistem metabolisme tubuh.

3. Diet Soda


Dr. Chris Tolcher, seorang dokter anak dan juru bicara America Academy of Pediatrics, menyampaikan bahwa gula buatan dalam diet soda bisa membuat banyak kerusakan pada lingkar pinggang, apalagi meminum soda ini sebelum tidur.

4. Minuman penambah energi

Supaya tetap terjaga setelah makan malam, jauhilah minuman penambah energi. Minuman-minuman ini hanya akan menyumbang kalori dan gula dalam tubuh.

5. Minuman perasa buatan


Minum air mineral secukupnya sepanjang hari terbukti bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi jangan biasakan meminum-minuman perasa tambahan, seperti minuman yang mengandung vitamin C. Sebotol minuman perasa seperti ini mengandung 120 gram kalori dan 30 gram gula. Minuman perasa buatan ini bisa membahayakan tubuhmu, terutama kalau kamu meminumnya sebelum tidur.

Kebiasaan buruk apapun yang dilakukan terus menerus akan menyebabkan dampak yang buruk di kemudian hari. Jadi, sebelum kondisi kesehatanmu makin dirusak oleh minuman-minuman yang kurang sehat ini, ada baiknya tak lagi meminumnya di malam hari.

Akan lebih baik mengganti minuman-minuman ini dengan yang alami seperti air putih hangat atau jus saja.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami