Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
626


 

Demi kesehatan dan pertumbuhan kandungan, ibu hamil rela melakukan apapun. Mulai dari olahraga hamil , minum vitamin,dan melakukan banyak cara.

Yap! Masalahnya wanita hamil nggak hanya merawat bayi tetapi dua sekaligus bersama dirinya sendiri. Itu sebabnya dia nggak hanya memperhatikan nutrisi untuk perkembangan bayinya di dalam kandungan, tetapi juga harus memikirkan nutrisi tambahan baginya untuk melahirkan bayinya nanti.

Nggak perlu dikatakan lagi kalau tubuh wanita sudah pasti akan mengalami berbagai perubahan selama kehamilan. Akibatnya, kebutuhan makanan mereka pun berubah dan sangat perlu banget mengkomsumsi makanan dengan asupan gizi dan nutrisi yang baik dan terjamin aman.

Dibawah ini adalah beberapa makanan yang baik dan wajib banget dimiliki oleh ibu saat hamil:

1. Telur


Nggak hanya menyediakan banyak protein yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi, tapi telur juga memberikan vitamin dan mineral yang penting bagi sang ibu. Telur juga sangat membantu dalam perkembangan otak sang bayi.

2. Kacang dan Lentil

Makanan ini sangat penting karena menyediakan serat yang dibutuhkan untuk melawan konstipasi. yang lebih pentingnya lagi, makanan ini memenuhi persayaratan folat setiap hari dan sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu. Kamu bisa mengomsumsinya dalam sup, salad dan berbagai cara lain.

3. Sayuran hijau alias berdaun hijau


Misalnya bayam, brokoli, dan sejenisnya. Sayuran kaya akan kalsium dan folat dan juga membantu memenuhi kebutuhan harian zat besi dan vitamin C. Sekali lagi, sayuran ini bisa kamu kombinasikan dengan makanan sehat lainnya.

4. Susu



Tubuh wanita yang sedang hamil sangat membutuhkan dua kali lipat kalsium daripada wanita biasa, hal ini karena wanita hamil membutuhkan tulang yang kuat untuk menopang persalinannya. Nah, itu sebabnya mengkomsumsi susu rendah lemak secara teratur selama kehamilan sangat penting banget.

5. Pisang


Pisang merupakan makanan yang kaya akan potassium dan juga membantu untuk melawan mual akibat ngidam. Pisang biasanya sangat empuk di perut dan sangat sehat untuk wanita haml.

6. Kacang-kacangan


Kacang sangat bagus untuk memberi lemak dalam jumlah yang tepat ke tubuh dan juga memberi energi. Selain itu, kacang-kacangan juga sangat bagus membantu perkembangan otak bayi. Beberapa wanita mungkin alergi dengan jenis kacang tertentu, jadi sangat diperlukan pengawasan dan persetujuan medis untuk hal ini.

Nah, ini hanya beberapa makanan yang harus dikomsumsi oleh ibu hamil. Tentu saja, setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda, dan setiap kehamilan tentu memiliki syarat yang berbeda - beda pula. Jadi sebaiknya temuilah dokter untuk mendapatkan bimbingan yang tepat mengenai jumlah makanan yang kamu komsumsi dengan tepat.

Sumber : magforwomen/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sifra gracia 18 October 2018 - 17:48:37

Apa yang harus dilakukan gereja dalam memghadapi t.. more..

0 Answer

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us