Demi Kesehatan dan Perkembangan Si Buah Hati. 6 Jenis Makanan Ini Wajib Jadi Favorit
Sumber: www.merdeka.com

Health / 28 February 2018

Kalangan Sendiri

Demi Kesehatan dan Perkembangan Si Buah Hati. 6 Jenis Makanan Ini Wajib Jadi Favorit

Naomii Simbolon Official Writer
1872

 

Demi kesehatan dan pertumbuhan kandungan, ibu hamil rela melakukan apapun. Mulai dari olahraga hamil , minum vitamin,dan melakukan banyak cara.

Yap! Masalahnya wanita hamil nggak hanya merawat bayi tetapi dua sekaligus bersama dirinya sendiri. Itu sebabnya dia nggak hanya memperhatikan nutrisi untuk perkembangan bayinya di dalam kandungan, tetapi juga harus memikirkan nutrisi tambahan baginya untuk melahirkan bayinya nanti.

Nggak perlu dikatakan lagi kalau tubuh wanita sudah pasti akan mengalami berbagai perubahan selama kehamilan. Akibatnya, kebutuhan makanan mereka pun berubah dan sangat perlu banget mengkomsumsi makanan dengan asupan gizi dan nutrisi yang baik dan terjamin aman.

Dibawah ini adalah beberapa makanan yang baik dan wajib banget dimiliki oleh ibu saat hamil:

1. Telur


Nggak hanya menyediakan banyak protein yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi, tapi telur juga memberikan vitamin dan mineral yang penting bagi sang ibu. Telur juga sangat membantu dalam perkembangan otak sang bayi.

2. Kacang dan Lentil

Makanan ini sangat penting karena menyediakan serat yang dibutuhkan untuk melawan konstipasi. yang lebih pentingnya lagi, makanan ini memenuhi persayaratan folat setiap hari dan sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu. Kamu bisa mengomsumsinya dalam sup, salad dan berbagai cara lain.

3. Sayuran hijau alias berdaun hijau


Misalnya bayam, brokoli, dan sejenisnya. Sayuran kaya akan kalsium dan folat dan juga membantu memenuhi kebutuhan harian zat besi dan vitamin C. Sekali lagi, sayuran ini bisa kamu kombinasikan dengan makanan sehat lainnya.

4. Susu



Tubuh wanita yang sedang hamil sangat membutuhkan dua kali lipat kalsium daripada wanita biasa, hal ini karena wanita hamil membutuhkan tulang yang kuat untuk menopang persalinannya. Nah, itu sebabnya mengkomsumsi susu rendah lemak secara teratur selama kehamilan sangat penting banget.

5. Pisang


Pisang merupakan makanan yang kaya akan potassium dan juga membantu untuk melawan mual akibat ngidam. Pisang biasanya sangat empuk di perut dan sangat sehat untuk wanita haml.

6. Kacang-kacangan


Kacang sangat bagus untuk memberi lemak dalam jumlah yang tepat ke tubuh dan juga memberi energi. Selain itu, kacang-kacangan juga sangat bagus membantu perkembangan otak bayi. Beberapa wanita mungkin alergi dengan jenis kacang tertentu, jadi sangat diperlukan pengawasan dan persetujuan medis untuk hal ini.

Nah, ini hanya beberapa makanan yang harus dikomsumsi oleh ibu hamil. Tentu saja, setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda, dan setiap kehamilan tentu memiliki syarat yang berbeda - beda pula. Jadi sebaiknya temuilah dokter untuk mendapatkan bimbingan yang tepat mengenai jumlah makanan yang kamu komsumsi dengan tepat.

Sumber : magforwomen/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami