Bosan Dan Selingkuh Dengan Pekerjaan? 5 Strategi Ini Akan Mengubah Pernikahan Kamu
Sumber: pos kupang

Marriage / 27 February 2018

Kalangan Sendiri

Bosan Dan Selingkuh Dengan Pekerjaan? 5 Strategi Ini Akan Mengubah Pernikahan Kamu

Naomii Simbolon Official Writer
2284

Banyak sekali pasangan yang merasa puas dengan hal yang biasa-biasa saja dalam pernikahan mereka. Yang pada akhirnya menghancurkan pernikahan mereka seiring berjalannya waktu.

Suami yang selingkuh atau istri yang selingkuh karena merasa bosan. Entah selingkuh dengan jadwal ketemu dengan teman-temannya atau selingkuh dengan pekerjaannya.

Yang pasti hal itu terjadi karena tingkat kebosanan dalam hubungan pernikahan mulai terasa.

Penting banget bagi para suami dan isteri melakukan hal-hal yang berbeda dan menjadikan pernikahan prioritas utama dibandingkan apapun, terutama pekerjaan dan keegoisan.

Jangan terhipnotis dengan hal-hal biasa yang membuatmu merasa puas dan lakukan sesuatu yang berbeda.

Dibawah ini, ada 5 strategi dari buku Jim Burns "Creating an Intimate Marriage"  yang wajib kamu pahami untuk bisa mengubah pernikahan kamu :

1. Sesuaikan sikap kamu dengan benar dan bijak.


Kamu mungkin nggak bisa mengubah pasangan kamu seketika, tapi kamu bisa mengubah diri kamu sendiri. Jika kamu sudah berhasil dalam hal ini, maka percayalah kamu akan terbiasa dan pasangan kamu akan mulai menyesuaikan sikap juga.

2. Tunjukkan kasih sayang dan kehangatan kamu terhadap pasangan.


Menunjukkan kasih sayang tidak harus menghapalkan lirik puisi atau gombalan indah buat sang pasangan. Tapi pasangan ingin melihat bukti kasih sayang kamu. Mulailah untuk melakukan hal-hal sederhana dan memberikan dia perhatian kecil seperti memberikan ciuman dikeningnya, membelikan sepatu ganti sepatunya yang sudah mulai rusak. Mengajaknya untuk melakukan sesuatu yang dia sedang inginkan. Misalnya menemani belanja atau massage bersama.

3. Berikan pasangan kamu dorongan alias motivasi.


Tidak sekedar pesan singkat atau kalimat yang berkata "Semangat ya sayang!"

Tapi kamu juga perlu melakukan sesuatu yang berbeda. Misalnya pasangan kamu suka menulis, belikan dia sebuah buku yang memotivasi dan mendorongnya untuk semakin giat menulis. Atau ajak dia berdoa dan berikan pelukan hangat saat dia tengah mengalami sebuah kesedihan. Katakan: "Tuhan bersama-sama dengan kita disini. Tetap tersenyum sayang." Kuatkan dia dengan caramu!

4. Berikan dia keintiman seksual dan perhatian yang pantas


Apakah kamu sedang lelah kerja sehingga nggak mau melakukan ini? Jika iya, maka prioritas kamu berada di tempat yang salah. Setidaknya kamu harusnya memiliki 2 jam per minggu untuk menghabiskan waktu romantis dan keintiman dengan pasangan kamu. Dan rayulah pasangan kamu, ingatkan dia bahwa kamu sangat tertarik  kepadanya setiap hari.

5. Menyadari bahwa nggak semua masalah bisa diatasi dengan tuntas


Beberapa masalah akan selalu ada dalam hidup kamu dan juga pernikahan kamu. Temukan solusi yang bisa kamu jalani bersama dalam hal ini.

Nah, itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk memperbaharui pernikahan kamu. Memperbaharui sebuah pernikahan membutuhkan komitmen dan kerja keras dan tentunya tidak melupakan keikutsertaan Tuhan didalamnya. Pastikan bahwa kalian mampu menjalani ini dan mengubah pernikahan kalian menjadi lebih baik demi Tuhan dan anak-anak kalian. Biarkan pernikahan kalian menjadi dampak yang harum bagi pernikahan lainnya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami