Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1472


Tidak banyak orang yang mengenal nama kota satu ini. Padahal, kalau pergi menuju Bandung dari Jakarta, kita pasti melewati kota ini. Kalaupun dilewati, nggak jarang para pelancong hanya memilih untuk berkunjung membeli buah tangan khas Pantura seperti kerupuk pasir, peyeum (tape) atau ubi cilembu yang dijajakan sepanjang jalan Cikampek-Purwakarta. 

Sesekali, yuk coba untuk mengunjungi kota Purwakarta yang ternyata punya banyak lokasi destinasi wisata yang murah meriah dan manjakan mata ini. 

1. Waduk Jatiluhur 


Salah satu waduk tertua di Indonesia yang dibangun sejak tahun 1957. Fungsi waduk ini adalah sebagai pembangkit listrik, budidaya ikan, bahan baku air dan irigasi. Dari banyaknya fungsi itu, lokasi waduk yang asri dan panorama yang memanjakan mata bikin khalayak betah berlama-lama di sekitar waduk ini. 

Tidak heran kalau waduk ini kemudian menjadi salah satu alternatif wisata di Purwakarta yang harus kita coba. Selain pohon yang rindang, waduk Jatiluhur juga dikelilingi oleh bukit dan gunung-gunung, lho. Penasaran banget dong pasti gimana bagusnya sunset dari lokasi wisata ini? 

2. Kolam mata air Cijanun 


Berada di kampung terpencil Desa Cipeundeuy, Kec. Bojong Purwakarta ini banyak didatangi oleh para pelancong. Alasannya? Kapan lagi bisa melihat pemandangan yang asri sambil berendam di kolam mata air dengan alam yang lokasinya nggak jauh dari Jakarta? 

Menurut pengelola, kebanyakan pelancong mendatangi lokasi wisata mata air ini karena pemandangan perbukitan yang asri, pesawahan, hutan dan taman batu yang menghiasi sekeliling kolam.

Baca juga: Selain Bunaken, 5 Destinasi Wisata Ini Juga Wajib Kita Kunjungi Kalau Mampir Ke Manado

3. Kuburan kereta api stasiun Purwakarta


Khusus buat para pemburu jepretan kece ala-ala jaman dulu, lokasi ini wajib banget buat dikunjungi. Arsitektur stasiun Purwakarta yang khas jaman dulu dengan bangunan kolonial pasti keren banget buat mengisi feed instagram kita. Selain stasiun, ada beberapa gerbong kereta api yang tidak lagi terpakai, inilah menyebabkan mengapa tempat ini disebut sebagai kuburan bagi kereta api. 

4. Kulineran sate maranggi 


Rasanya bukan travelling kalau belum nyicip makanan khasnya. Purwakarta menyuguhkan salah satu kuliner khas Sunda yang enak banget, yaitu sate maranggi. Sate maranggi terbuat dari daging sapi yang tidak disajikan dengan bumbu kacang seperti sate kebanyakan di Indonesia. 

Salah satu lokasi makan sate maranggi yang sudah terkenal di Purwakarta adalah Sate Maranggi Cibungur Hj. Yetty. Rasa sate daging sapi yang kaya rempah dan manis yang mendominasi bikin satu porsi rasanya nggak cukup. Kalau penasaran, kita bisa berkunjung ke Jl. Nasional 4, Cibungur, Bungursari, Purwakarta.

Percaya deh, dalam satu hari bisa lho kita berkunjung ke empat lokasi wisata di atas. Apalagi pas akhir bulan begini, stock uang jajan makin menipis, sambil nunggu gajian tiba, bisa lho kita melancong hemat ke Purwakarta ini. 


Sumber : gogirl/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:23:48

Wa dimana

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us