Suami Takut Istri Bikin Laki-laki Kelihatan Lemah. Padahal Suami Cuma Takuti Ini...
Sumber: Boldsky.com

Marriage / 26 February 2018

Kalangan Sendiri

Suami Takut Istri Bikin Laki-laki Kelihatan Lemah. Padahal Suami Cuma Takuti Ini...

Lori Official Writer
9375

Pernah dengar seorang suami bilang begini, ‘Istriku pasti nggak bakal suka ini.’ Ucapan ini bisa jadi tanda-tanda kalau istrinya bakal nggak senang dan membuat dia merasa ketakutan. Sebuah studi yang dilakukan Gottman Institute bahkan menemukan kalau beradu argumen adalah hal yang paling dihindari semua suami. Karena pastinya secara emosional istri akan jauh lebih bereaksi membeda diri daripada suami. Itu sebabnya mereka memilih menghindar atau bahkan mengalah dengan pengakuan kalah.

Survey lain menemukan bahwa dari 1000 suami yang mengalami kegagalan dalam pernikahannnya, mengaku punya ketakutan tersendiri bahkan saat telat pulang kerja ke rumah.

Kondisi suami takut istri ini ternyata cukup dianggap nggak wajar loh. Ada banyak orang yang menganggap kalau laki-laki yang takut istri malah cemen, lemah dan nggak strong! Menyakitkan memang dibilang begitu walaupun sebenarnya banyak orang yang nggak tahu kalau ketakutan mereka ke istri itu muncul karena beberapa alasan ini:


Istri Lebih Mirip Detektif

Istri semacam ini nggak bakal kompromi sama suami yang neko-neko. Telat dikit aja dari kerjaan, suami pasti bakal dibombardir sama pertanyaan yang bertubi-tubi. Suamipun harus jujur sejujur-jujurnya kalau nggak disuruh tidur di luar aja. Pasti dong suami bakal ketakutan karena ‘tidur di luar’ itu adalah mimpi buruk terjadi kalau coba macem-macem sama istri.

Istri Kelewat Dominan


Suami bakal menyebut dirinya ‘korban penindasan istri’ karena nggak mampu berkutat kalau istri udah mulai nunjukin taringnya waktu marah. Suami-suami yang punya istri dominan biasanya rela kalau tampuk kekuasaannya di rumah diambil alih sama istri. Kalau pas gajian tiba, istri bakal nagih semua gaji dan suami nggak boleh komentar apa-apa soal itu. Hal ini nunjukin kalau istri jauh lebih berkarakter kuat daripada suaminya.

Baca Juga : Inilah yang Terjadi Pada Suami Jika Istri Lebih Dominan

Istri Sukanya Nuntut

Istilah menuntut artinya suka meminta sesuatu diluar dari kemampuan seseorang. Nah, ada banyak istri yang punya karakter begini dan tanpa sadar malah bikin suami mereka ketakutan. Kalau misalnya permintaannya nggak dipenuhi, suami harus ikhlas nerima akibat buruknya.

Karena itulah suami pasti bakal takut pulang kalau-kalau nanti diminta duit atau istri minta dibeliin sesuatu. Padahalkan lagi tanggal tua dan udah beneran bokek abis.

Istri Suka Shopping

Atas dasar cinta, suami harus rela memenuhi maunya istri. Kalau nggak drama queen yang nggak abis-abis bakalan terjadi. Nah, daripada harus dengerin repetannya dan amarah istri, suami lebih milih ngikut-ngikut aja. Lelah hati memang tapi begitulah demi cinta katanya.

Solusi Jadi Suami yang Kuat

Saat seorang suami merasakan gejala-gejala takut istri, akan lebih baik mengetahui alasan-alasan dibalik ketakutan itu. Apa kamu takut kalau istri lagi marah, takut ditindas secara fisik, takut berargumen dan sebagainya? Temukan dulu titik ketakutan itu.

Setelah itu, carilah bala bantuan. Salah satunya bisa dengan menyampaikan ketakutan itu secara langsung ke istri. Kalau istri justru nggak menggubrisnya dan malah menyalahkanmu, lebih baik mencari pertolongan dari sumber lain. Bisa dari keluarga dekat atau dari konselor juga boleh.

Sebagai suami, kamu memang harus mengambil peran sebagai kepala keluarga. Jangan sampai posisi itu malah dicuri oleh istri dan membuatmu merasa jadi pria lemah di matanya. Buat dirimu berharga dengan bersikap tegas ke istri.

“Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh...Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya…” (Efesus 5: 22-23; 25)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami