5 Tips Pacaran Yang Baik Bagi Single Kristen
Sumber: www.cetmas.com

Single / 26 February 2018

Kalangan Sendiri

5 Tips Pacaran Yang Baik Bagi Single Kristen

Naomii Simbolon Official Writer
4804

Kamu berkenalan lalu berkencan dengan pria yang sangat tampan atau wanita yang rupawan ? Dan kamu berdua tertarik untuk membangun hubungan bahkan melakukan seks. Apa yang akan kamu lakukan? Langsung memutuskan untuk pacaran dan menyentuhnya ?

No! Sekarang bukan waktunya untuk memutuskannya! Terlalu sulit untuk berpikir dengan baik saat gairah menguasaimu. Kamu harus berpikir baik-baik sebelum memutuskan untuk pacaran apalagi melakukan seks yang adalah dosa.

Perhatikan 5 aturan ini dan pahamilah!

1. Jangan menjadi orang yang nggak beriman apalagi pacaran dengan orang yang tidak seiman

Baca 2 Korintus 6:14. Ini serius!

"Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?"

Jika kamu berkencan dengan seseorang yang tidak memiliki hubungan pribadi dengan Kristus, kamu sedang bermain api. Hati-hati, kamu akan terbakar suatu nanti.

Jika kamu sedang jatuh cinta, apa yang akan kamu lakukan? Jangan sampai hubungan kalian berlanjut ke titik fisik dan kemudian kamu berharap bisa melupakannya begitu saja nanti. No way!

2. Pakai baju besi Tuhan setiap hari

Kamu membutuhkan bantuan untuk mendapatkan apapun dimuka bumi ini. Bahkan masalah percintaan dan hubungan. Kamu butuh Tuhan. Kamu harus bergantung padaNya sehingga Dia memenuhi kebutuhan kamu akan cinta dan kemanan dari dosa. Kamu bisa menahan godaan jika kamu memakai seluruh baju zirah Allah. Percayalah! (Efesus 6:10-20).

3. Menaati Tuhan dari pada gairah semata

Nggak semua yang kita lakukan itu adalah benar dan enak. Kadang kala kita merasa bahwa menyerah kepada dorongan hawa nafsu adalah hal yang enak. Tapi otoritas Kristus perlu didahulukan daripada dorongan fisik kamu semata.

Dunia mungkin memberitahukan bahwa kamu harus menyerah saat ini dan melakukan dosa, tapi Tuhan memberitahu bahwa kamu harus taat kepada firmanNya. Kamu kuat dan tentu kamu mampu !

4. Tetapkan batasan saat bersama

Kamu dan si dia harus bertanggung jawab untuk menetapkan batasan dalam hubungan kalian. Batasan ini akan menjaga kalian dan tetap mencerminkan sebuah kedewasaan.

5. Biarkan Roh Kudus mengarahkan dan memimpin kamu

Tidak bisa dipungkiri, sekalipun kamu melakukan 4 hal diatas. Kerap sekali kamu tetap saja terjatuh kedalam dosa dan melakukan sesuatu diluar kebenaran firman Allah dengan si dia.

Kamu akan merasa bersalah dengan perilaku tersebut, sebaiknya jangan melakukannya lagi dan izinkan Roh Kudus mengarahkan kamu dan memimpin kamu.

Itulah 5 tips yang harus kamu pahami. Tips ini sangat penting bagi kamu yang single dan ingin memutuskan pacaran. Tetap berjalan dalam kebenaran firman Allah ya, dan teruslah jadi berkat!

 

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami