Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
529


Rata-rata perusahaan besar ataupun bisnis start up memanfaatkan sosial media sebagai media marketing yang efektif. Sosial flatform seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Snapchat adalah target besar bagi pebisnis dalam menjaring konsumennya atupun untuk memenangkan persaingan bisnis dengan pesaing lain.

Lewat beragam flatform ini pebisnis mencoba meningkatkan mereka mereka dengan memperkenalkannya kepada publik. Nah, di sinilah sejumlah aplikasi pihak ketiga dibutuhkan untuk meningkatkan fitur tertentu dari flatform yang digunakan.

Nah, dari sejumlah fitur atau aplikasi yang paling canggih, sejumlah perusahaan besar memakai 10 fitur sosial media tools ini untuk memudahkan pengelolaan bisnis mereka.

1. SocialDrift

Perusahaan franchise semacam McDonald adalah salah satu pengguna SocialDrift untuk mengelola flatform Instagram mereka. Kenapa harus memakai fitur ini? Karena SocialDrift adalah partner terbaik bagi marketing Instagram. Salah satu keuntungannya adalah mampu mengorganisir pengikut organik (pengikut setia) di Instagram dengan hanya menganalisisnya lewat mesin pengguna sesuai dengan banyaknya likes, komen dan follow. Selain itu, SocialDrift juga bisa meningkatkan jumlah pengikut Instagram lewat fiturnya yang disebut Securebot.

2. Buffer

Tentu saja mengelola sosial media yang berbeda dengan alat yang berbeda dan dalam waktu bersamaan akan sangat merepotkan admin. Tapi kini Buffer hadir dengan menawarkan solusi cepat untuk mengelola sosial media marketing hanya lewat satu aplikasi saja. Karena itulah ada lebih dari 4 juta pebisnis memilih memakai fitur ini untuk membantu mereka mengelola beberapa aku sosial medianya dari satu tempat saja. Lewat Buffer, kamu bisa memposting sesuai dengan jam dan waktu yang kamu mau.

Selain itu, Buffer juga punya banyak alat canggih seperti pengeditan foto, kolaborasi grup dan analisis data terperinci tentang kinerja media sosial.

3. Owlmetrics

Owlmetrics adalah aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam mengelola marketing Instagram. Admin juga bisa melihat perkembangan yang ada di Instagram (seperti angagement dan jumlah pengikut) melalui dasbor yang sangat mudah diakses. Selain itu, aplikasi ini juga membantu pebisnis untuk menganalisis data tentang waktu optimal untuk menjangkau audience dan menunjukkan pilihan konten yang tepat untuk diposting.

4. Sprout Social

Sprout Social sudah dipakai oleh perusahaan seperti Dropbox, Soulcycle dan Vice. Aplikasi yang satu ini cukup menguntungkan karena sudah terintegrasi dengan sebagian besar jaringan media sosial utama dan mampu memberdayakan penggunanya untuk menganalisis data, menjadwal konten dan mengelola semua media sosial hanya lewat satu tempat saja.

5. AdEspresso

AdEspresso adalah pilihan sosial media tools yang sangat membantu pebisnis untuk menjangkau audience lewat iklan. Aplikasi ini juga sangat memungkinkan pengguna mengurangi biaya marketing di Facebook dan memaksimalkan hasil. Lewat AdEspresso, pengguna bisa menghemat waktu saat melakukan kampanye lewat iklan. Nggak hanya itu, AdEspresso juga memiliki fitur canggih seperti Auto Optimization, video tutorial, Graphic performa dari setiap kampanye dan Ads Gallery dimana kita bisa melihat Facebook Ads dari competitor ataupun brand-brand ternama yang memasang iklan di Facebook.

6. Sprinklr

Bahkan perusahaan raksasa seperti Microsoft, Nike dan SAP menggunakan aplikasi ini untuk mendukung pemasaran produk mereka lewat sosial media. Salah satu keuntungan aplikasi ini adalah mampu memaparkan data analisis bisnis. Tapi biasanya alat ini banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar saja.

7. Salesforce Social Studio

Salesforce Social Studio adalah solusi pengelolaan media sosial alternatif yang bisa dikelola di dalam satu tempat. Aplikasi ini membantu pengguna dengan cara melindungi mereka perusahaan. Perizinan pos, opsi rutin cerdas, dan analisis terperinci yang memberikan organisasi besar sumber daya yang mereka butuhkan untuk masuk ke dunia pemasaran media sosial dengan aman.

8. Adobe Spark Post

Presentasi adalah setengah dari pertempuran yang dihadapi oleh media sosial marketing. Adobe Spark Post ini dirancang untuk memberikan pengguna semua jenis alat yang harus mereka butuhkan untuk menghasilkan gambar media sosial berkualitas tinggi.

Selain itu, aplikasi ini juga membantu pengguna melakukan retouch, anotasi dan meramaikan konten visual supaya semua audience ikut terlibat dalam postingan.

9. Funnel.io

Funnel.io adalah aplikasi marketing yang berguna membantu pebisnis dalam proses iklan yang lebih efektif dan efisien. Karena dengan Funnel.io pengguna bisa lebih menghemat waktu saat menjalankan iklan dan lebih memudahkan untuk mengumpulkan data hasil iklan yang dilakukan di sosial media.

Selain itu, intergrasi yang dilakukan bersama dengan Google Analytics sangat membantu pengguna memahami iklan media sosial yang potensial.

10. Splice

Splice adalah alat pengeditan video yang dibuat oleh GoPro di sosial media. Alat yang satu ini sangat bagus untuk digunakan dalam mengedit konten media sosial. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan oleh para pengguna iOS karena dilengkapi fitur mengeditan dan pemotongan video serta dilengkapi dengan pilihan filter, animasi dan audo video dalam satu aplikasi yang mudah digunakan.   

Nah, buat perusahaan atau pebisnis pemula yang mulai menjalankan sosial media marketing cobalah untuk memakai 10 aplikasi ini. Supaya kamu bisa menjangkau jutaan pelanggan potensial hanya dalam waktu singkat. 

Sumber : Forbes.com/Inc.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 14:31:24

Tdak mungkin bagi manusia.. Apalagi sya sdh melaku.. more..

1 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 13:58:09

Apakah hidupku bsa dpulihkan setelah aku melakukan.. more..

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7188

Gempa Lombok